Jayapura () – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) pada Kamis (11/11) akan menggelar empat pertandingan semifinal kategori tunggal elite putra dan elite putri di Lapangan Tenis Sion Soor, Kantor Walikota Jayapura, Jayapura.

Pada semifinal tunggal elite putri, akan ada pertandingan Ndaru Padma Putri asal Papua, yang keluar sebagai juara Pool A, yang akan berhadapan dengan runner up Pool B Dina Rulina dari Jawa Barat.

Di pertandingan Pool A, Ndaru Padma menyapu bersih semua pertandingan dengan mengalahkan Naila Safitri dari Jawa Barat dan Agnes Erna asal Daerah Istimewa Jogjakarta.

Selanjutnya, Dina Rulina harus puas duduk di peringkat dua Pool B setelah menelan kekalahan melawan wakil Papua Sri Atun, sebelum mengalahkan Sumaryanti dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Yoyoh asal Banten.

Pertandingan semifinal tunggal elite putri juga mempertemukan Sri Atun asal Papua sebagai juara Pool B berhadapan dengan Naila Safitri asal Jawa Barat yang merupakan runner-up Pool A.

Sri Atun menyapu bersih semua laga di Pool B dengan mengalahkan Dina Rulina, Sumaryanti dan Yoyoh. Di sisi lain, Naila Safitri menjadi peringkat dua Pool A setelah kalah dari Ndaru Padma Putri dan menang melawan Agnes Erna S.

Pada kategori tunggal elite putra, Agus Fitriadi asal Papua lolos dari Pool A sebagai peringkat pertama setelah mengalahkan Agus Sugiharto asal Jawa Barat, Sugianto dari DKI Jakarta dan Arifin Risman dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agus Fitriadi akan melawan Suwardi dari Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menempati peringkat dua Pool B dengan mengalahkan Dody Bale dari DKI Jakarta dan Heru Kuncoro asal Papua, meski kalah melawan Puji Sumartono asal Jawa Barat.

Selain laga Agus Fitriadi melawan Suwardi, semifinal tunggal elite putra juga akan menyajikan partai semifinal juara Pool B Puji Sumartono yang akan menghadapi runner-up Pool A Agus Sugiharto, dan sekaligus menjadi derby Jabar.

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang olahraga tenis lapangan kursi roda Rabu 

Berikut jadwal lengkap pertandingan semifinal tunggal elite putri dan putra tenis lapangan kursi roda Peparnas pada Kamis (11/11) di Lapangan Tenis Sion Soor, Jayapura. 

Tunggal Elite Putri
Ndaru Padma Putri (Papua) vs Dina Rulina (Jawa Barat)
Naila Safitri (Jawa Barat) vs Sri Atun (Papua)

Tunggal Elite Putra
Agus Fitriadi (Papua) vs Suwardi (Daerah Istimewa Yogyakarta)
Agus Sugiharto (Jawa Barat) vs Puji Sumartono (Jawa Barat) 

Baca juga: Hasil gelaran Peparnas tenis lapangan kursi roda kelas elite Selasa 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021