Tes Kepribadian: Genre Buku Favorit Ungkap Kepribadian, Anda yang Mana?

Tes Kepribadian: Genre Buku Favorit Ungkap Kepribadian, Anda yang Mana?

Tes kepribadian ini mencoba mengungkap kepribadian seseorang lewat genre buku favorit.

Tes tersebut menarik untuk diikuti apalagi bila Anda menjadikan toko buku, perpustakaan atau rental komik buku sebagai tempat favorit.

Seperti diketahui, orang yang gemar membaca merupakan orang yang berwawasan luas dan pemikir, karena seperti kata ungkapan buku adalah jendela dunia.

Ngomongin soal buku, ternyata benda satu ini juga bisa mencerminkan kepribadian dan jati diri seseorang loh, yaitu berdasarkan genre atau jenis buku yang sering dibaca hingga berulang-ulang.

Baca Juga:
Tes Kepribadian: Cara Berpakaian Anda Tercermin dari Pilihan Ganda Berikut!

So … Apa genre buku favoritmu? Lalu cari tahu jawabannya di bawah ini yang menggambarkan tentang kepribadiannya seperti dikutip dari situs Bustle, Senin (2/11/2020).

1. Klasik
Jika Anda sering membaca ulang buku klasik yang menjadi favorit Anda, maka artinya Anda seperti siswa sekolah yang benar-benar patuh membaca semua buku pelajaran dan menikmatinya.

Anda juga dipandang sebagai sosok yang lebih suka mengenal orang secara mendalam, dari pada mengenal beberapa orang tapi dilihat hanya dari permukaannya saja.

Anda juga sosok yang cenderung lebih menyukai hal sederhana dalam apapun di kehidupan sehari-hari.

2. Fantasi atau Fiksi
Jika Anda lebih suka menyukai segala hal tentang dunia yang kompleks untuk menuruti semua imajinasi yang berkeliaran di sekitar dan lebih menyukai segala hal berbau mitologi, karena menyukai buku bergenre fantasi.

Baca Juga:
Tes Kepribadian: Apa yang Kamu Lihat, Bulan atau Siluet Wajah?

Anda juga digambarkan sebagai sosok yang suka melamun, menyendiri saat di sekolah atau tempat kerja karena memikirkan berbagai petualangan hebat yang akan Anda lakoni.

Dalam hal pertemanan Anda akan mencari sosok terbaik, dan tidak akan pernah melakukan hal buruk pada mereka, karena Anda sangat paham betapa berharganya persahabatan sejati, selayaknya buku Harry Potter.

Lantas, bagaimana bila Anda menyukai buku fiksi sejarah, horor, dan fiksi sastra? Temukan jawabannya di halaman selanjutnya. 

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »