Manokwari () – Tim sofbol Papua Barat siap tanding perdana pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dijadwalkan berlangsung 23 September 2021 di lapangan sofbol TNI AU Kabupaten Jayapura.

Ketua pengurus provinsi sofbol Papua Barat Derek Ampnir di Manokwari, Minggu, mengatakan tim softbol Papua Barat akan bertolak menuju Jayapura pekan depan, untuk melakukan penyesuaian sebelum laga perdana tim softball putra.

"30 atlet sofbol Papua Barat di nya 15 putra dan 15 putri masih berada di pemusatan latihan di Senayan Jakarta, pekan depan kita sudah masuk Jayapura untuk bertanding," kata Ampnir.

Dia mengatakan, program latihan 30 atlet sudah selesai di pemusatan latihan, sementara yang dipersiapkan hanya kebugaran dan psikologi atlet menjelang laga.

"Kesiapan fisik dan teknik 30 atlet sudah maksimal, kami siap tingkatkan torerhan medali di PON XX" kata dia.

Dia juga berharap kelengkapan tanding 30 atlet segera dipenuhi KONI Papua Barat, sehingga lebih awal penyesuaian sebelum jadwal pertandingan dimulai.

Ampnir juga memohon doa restu masyarakat Papua Barat untuk 30 atlet sofbol putra-putri yang akan bertanding membawa nama baik provinsi.

"Yang kami butuh saat ini adalah doa dan motivasi dari KONI dan masyarakat Papua Barat," ujarnya.

Baca juga: Jawa Timur targetkan juara umum
Baca juga: Tim rugbi Jabar targetkan capai final pada PON XX Papua
Baca juga: Atlet Panjat Tebing Sumut siap bersaing di PON Papua

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021