Ucapan Hari Buruh yang Diperingati 1 Mei 2021

Tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day. Berikut ucapan Hari Buruh yang dapat anda pakai sebagai status di Whastapp atau Instagram.

Peringatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pekerja di seluruh dunia. May Day dimulai pada abad ke-19. Kala itu, para pekerja dan serikat pekerja di Amerika Serikat melakukan demo menuntut pengurangan hari kerja menjadi 8 jam sehari.

Kini, selain dengan aksi turun ke jalan, banyak cara bisa dilakukan untuk memeringati Hari Buruh Internasional, salah satunya dengan mengunggah ucapan Hari Buruh Internasional ke sosial media atau ke sesama rekan kerja. Berikut ini rekomendasi ucapan Hari Buruh Internasional melansir dari berbagai sumber. 

  1. Selamat Hari Buruh se-Dunia! Semoga semua buruh dan pekerja informal di Indonesia selalu sehat dan terlindungi dari pandemi COVID-19. Salam sejahtera – IAI
  2. Selamat Hari Buruh! Terima kasih telah menjadikan semua profesi bernilai di tengah ketiadaan, dan untuk semua yang bekerja tanpa henti juga lelah. 
  3. Selamat Hari Buruh! Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas ialah melakukan apa pun yang kamu yakin sebagai pekerjaan hebat. – Steve Jobs. 
  4. Pekerja, karyawan, buruh, dari segala profesi merupakan tangga yang dibuat melalui keunggulan kreatif dan martabat manusia.  Selamat Hari Buruh 2021!
  5. Selamat Hari Buruh! Seorang tidak dibayar karena memiliki kepala dan tangan tapi untuk digunakan. – Elbert Hubbard. 
  6. Berapa pun upahnya, tetaplah berjuang dan bekerja sekeras mungkin untuk meraih kesuksesan. Karena, sukses tidak hanya dinilai dari berapa besar gaji Anda, melainkan apakah di waktu bekerja Anda masih ingat pada Tuhan YME sebagai zat yang Maha Besar.  Selamat Hari Buruh!
  7. Perjuangan serikat pekerja tidak hanya di jalanan tapi juga dalam perundingan. Dengan kata lain, serikat pekerja tidak boleh meninggalkan peran dan fungsinya dalam membangun dialog sosial. Apalagi hanya karena takut tidak mampu memenangkan perdebatan. – FSPMI. 
  8. Nasib kaum buruh ditentukan oleh buruh itu sendiri. Teruslah berjuang demi kejayaan dan kesejahteraan kaum buruh.  Selamat Hari Buruh 2021!

Demikian beberapa ucapan Hari Buruh yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Baca Juga:
Sejarah Hari Buruh Internasional

Kontributor : Lolita Valda Claudia