Update Covid-19 Global: Banyak Jenazah Mengambang di Sungai Gangga India

Virus corona penyebab sakit Covid-19 masih terus menginfeksi manusia dan memakan korban jiwa. Data Worldometers, Rabu (12/5/2021) menunjukkan, ada lebih dari 695 ribu kasus baru dari total infeksi yang mencapai 160 juta.

Mirisnya di hari yang sama, terjadi lebih dari 12 ribu kematian baru dari total 3,3 juta kematian sejak awal pandemi Covid-19 melanda. Beruntung kini sudah ada 139 juta orang yang berhasil dinyatakan sembuh.

Kini data menunjukkan di dunia ada lebih dari 17,9 juta orang yang masih berstatus positif Covid-19, dari data itu sebanyak 106.303 orang dalam kondisi serius atau sedang kritis di rumah sakit.

Di India jenazah bergelimpangan di Sungai Gangga
Masih menurut data Worldometers, hari ini India mencetak mencetak kematian baru sebanyak 4.200 korban jiwa. Sedangkan kasus infeksi baru di India mencapai 34.529 orang dalam sehari.

Baca Juga:
Cerita Sedih Nakes Soal Dana Insentif: Dipotong Setengah, Bahkan Terhenti

Kematian yang terus terjadi ini membuat puluhan jenazah terus menumpuk di Sungai Gangga. Hasilnya India gagal mengimbangi kematian dan tradisi kremasi atau membakar jenazah yang kemudian abunya di taburkan di Sungai Gangga.

Dari total lebih dari 12 ribu kematian baru di dunia, kematian India ini menyumbang sepertiga kematian dunia.

Hal ini dampak dari sistem kesehatan India yang kewalahan, meskipun sumbangan tabung oksigen dan peralatan medis terus berdatangan dari seluruh dunia.

Mirisnya, masalah berganti bukan hanya peralatan medis tapi bertambah dengan kekurangan kayu untuk tradisi kremasi agama Hindu, sebagai agama mayoritas di India, mengutip Channel News Asia.

Bahkan kabar terbaru pihak berwenang sedang menyelidiki penemuan sejumlah mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Gangga di dua negara bagian terpisah.

Baca Juga:
Daftar 12 Artis Meninggal Sejak Awal 2021, Sakit, Kecelakaan Hingga COVID

“Saat ini sangat sulit bagi kami untuk mengatakan dari mana mayat-mayat berasal,” terang Anggota Parlemen Singh, Pejabat Distrik Ghazipur, Uttar Pradesh.

  • «
  • 1
  • 2
  • »