AI Week mengumpulkan komunitas AI sedunia

Acara selama empat hari ini akan menampilkan inti sari dan perbincangan dengan para pemimpin di bidang AI dan pemelajaran mesin

EDMONTON, Alberta, April 17, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) —  Amii (Alberta Machine Intelligence Institute) telah mengumumkan program untuk AI Week, 24-27 Mei di Edmonton, Kanada. Dengan lebih dari 20 acara yang berlangsung selama empat hari di kota itu, perayaan keunggulan AI di Alberta akan menghadirkan inti sari akademik dari Richard S. Sutton, ahli terkemuka di bidang pemelajaran penguatan, yang akan membahas arah riset masa depan di bidang ini.

Pekan yang padat ini juga menyajikan panel tentang jalur karier AI untuk anak-anak, AI untuk keunggulan bersaing dan etika AI; karier dan pencampur bakat yang menghubungkan pencari karier di bidang Al dengan perusahaan papan atas; serta simposium akademik sehari penuh yang mengumpulkan para genius di Al. Perayaan ditutup dengan pesta ‘house’ di suatu lokasi rahasia, yang nanti diungkap dan pesta jalanan Amiiversary untuk memperingati 20 tahun keunggulan AI di Alberta. Pelajari lebih lanjut tentang program ini di www.ai-week.ca/program

“Selama 20 tahun terakhir, Alberta telah menjelma sebagai salah satu destinasi utama di dunia untuk riset dan aplikasi Al,” ungkap Cam Linke, CEO Amii. “Dengan AI Week, kami memberikan perhatian dunia pada provinsi ini serta menyambut komunitas AI sedunia untuk merasakan banyak pencapaian yang telah lama ada di bidang ini: bahwa Alberta merupakan yang terdepan dalam revolusi Al. AI Week bukan sekadar perayaan keunggulan AI selama 20 tahun – ini merupakan titik peluncuran untuk kemajuan 20 tahun ke depan.”

AI Week memiliki sesuatu untuk semua orang – termasuk sesi, acara membangun jaringan dan bersosialisasi untuk insan dari berbagai kalangan usia dan tingkat pengetahuan tentang AI. Inti sari tambahan akan disampaikan oleh Alona Fyshe, yang membahas tentang apa yang dapat diberi tahu oleh otak dan AI kepada kita tentang satu sama lain, serta Martha White, yang akan mempresentasikan tentang aplikasi inovatif dari pemelajaran penguatan. Intisari khusus tentang AI dalam Kesehatan akan menyoroti karya Dornoosh Zonoobi dan Jacob Jaremko dari Medo.ai, yang menggunakan pemelajaran mesin bersama dengan teknologi ultrasonik untuk memeriksa balita dengan displasia pinggul.

Acara menjalin jaringan dan bersosialisasi secara informal ini akan membantu membina hubungan antara anggota komunitas riset, industri, dan inovasi serta para pemula dan penggemar AI. Sementara itu, pesta jalanan Amiiversary, yang diadakan di Rice Howard Way di pusat kota Edmonton, akan memperingati keunggulan AI selama 20 tahun di Alberta. Pesta ini akan dihadiri oleh berbagai pakar di bidang Al, teknologi, dan inovasi di Edmonton.

AI Week akan dihadiri oleh komunitas AI sedunia, dengan lebih dari 500 pendaftar untuk darmasiswa perjalanan dari lebih dari 35 negara. Pendaftar yang berhasil diterima, peneliti yang berkembang, dan tenaga profesional sejenisnya di industri ini, akan memiliki peluang untuk belajar bersama para pemimpin di bidang ini di AI Week Academic Symposium, yang diadakan oleh Amii’s Fellows dari University of Alberta, salah satu institusi akademik top dunia untuk riset AI. Simposium akan mencakup perbincangan dan diskusi dengan beberapa ahli ternama di bidang AI dan pemelajaran mesin serta demo dan pameran lab dari komunitas Amii.

“Saya memilih untuk mendirikan usaha di Kanada tahun 2003 karena, pada waktu itu, Alberta merupakan salah satu dari beberapa tempat yang berinvestasi dalam membangun komunitas peneliti AI,” ujar Richard S. Sutton, Kepala Penasihat Ilmiah Amii, yang juga merupakan Profesor di University of Alberta dan Peneliti Riset Terhormat di DeepMind. “Hampir dua puluh tahun kemudian, saya terkejut dengan besarnya pencapaian yang telah kami raih di bidang AI, tidak hanya secara lokal, tetapi secara global. AI Week merupakan peluang untuk merayakan pencapaian tersebut serta memamerkan beberapa insan cemerlang di bidang AI.”

Acara ini diadakan oleh Amii, salah satu institut AI Kanada dalam Pan-Canadian AI Strategy serta akan menghadirkan mitra acara dan acara yang dipandu komunitas dari ekosistem AI Kanada. AI Week bisa terwujud sebagian berkat mitra acara kami serta sponsor darmasiswa talenta kami: AltaMLApplied Pharmaceutical InnovationATBAttaboticsBDCCBRECIFARDeepMindDrugBankExplore EdmontonNeuroSophRBC Royal BankSamdeskTELUS dan University of Alberta.

Tentang Amii

Amii (Alberta Machine Intelligence Institute) yang merupakan satu dari tiga pusat keunggulan AI di Kanada sebagai bagian dari Pan-Canadian AI Strategy, adalah suatu institut nirlaba berbasis Alberta yang mendukung riset terkemuka di dunia di bidang kecerdasan buatan dan pemelajaran mesin serta menerapkan kemajuan ilmiah dalam penggunaan industri. Amii menumbuhkan kemampuan AI dengan cara memajukan riset canggih, menyajikan penawaran edukasi istimewa, serta menyediakan nasihat bisnis – semua itu dengan tujuan mengembangkan kemampuan AI internal. Untuk informasi selanjutnya, kunjungi amii.ca.

Spencer Murray
Komunikasi & Hubungan Masyarakat
t: 587.415.6100 eks. 109 | c: 780.991.7136
spencer.murray@amii.ca