Akhir Tahun Happy Buat Pensiunan PNS, Ketiban Duit Segepok!

Pegawai PNS tiba menghadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (17/8). Upacara diikuti pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang berbaris memanjang dengan mengenakan batik Korpri biru dan celana hitam. Bagi peserta upacara pria mengenakan peci hitam. Tak ketinggalan pelajar, petugas pemadam kebakaran, anggota Kepolisian RI (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI) baik itu angkatan darat, laut, dan udara ikut dalam barisan upacara.(CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, – Segenap pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan mereka para ahli waris mendapatkan rezeki di akhir tahun ini. Dana tabungan perumahan yang telah dikumpulkan selama masa bhakti saat aktif menjadi PNS akan segera dikembalikan oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan (Bapertarum).

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro mengemukakan, Tapera akan mengembalikan dana tabungan perumahan kepada pensiun atau ahli waris PNS yang belum dikembalikan sejak Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan) PNS dibubarkan pada 2018.

“Pada akhir masa kepesertaan, seluruh tabungan beserta imbal hasil akan dikembalikan kepada peserta. Dengan demikian, tabungan milik peserta tidak digunakan sebagai dana operasional BP Tapera,” kata Eko melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (28/11/2020)

Lantas, apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mencairkan dana tersebut?

HALAMAN SELANJUTNYA >> Cara Cairkan Dana Bapertarum PNS