Jakarta () – Penyanyi Adele secara resmi mengumumkan melalui laman Instagram pribadinya bahwa album "30" akan diluncurkan pada 19 November.

Dalam unggahan tersebut, dia menulis secara lengkap tentang perasaannya saat membuat album "30". Menurut Adele, album ini adalah tentang kehidupannya dan gejolak batin yang dirasakan selama tiga tahun terakhir.

"Saya akan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup saya. Jadi, saya siap untuk akhirnya mengeluarkan album ini," ujar Adele dilansir Variety pada Kamis.

"Itu adalah perjalanan saya atau perasaan hampir mati sepanjang periode paling bergejolak dalam hidup saya. Ketika saya sedang menulisnya, teman saya datang dengan sebotol anggur dan membawanya pulang untuk menghibur saya. Sahabatku yang bijak yang selalu memberikan nasehat terbaik," lanjut Adele.
 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adele (@adele)

Adele mengatakan memiliki seorang sahabat yang selalu memberikan semangat dan mendorongnya untuk kembali. Sahabat tersebut memberikan perhatian yang begitu besar hingga akhirnya membuat Adele bangkit dan menyusun kembali hidupnya sehingga tidak larut dalam kesedihan.

"Saya dengan susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sejak saat itu dan album ini menceritakannya. Rumah adalah tempat hati berada," kata Adele.

Pada album "30", Adele kembali bekerja bersama Greg Kurstin atau orang di balik pembuatan "25". Dia juga menggandeng Max Martin, Inflo dan komposer dan produser Swedia Ludwig Göransson, yang memenangkan Academy Award untuk skoring "Black Panther"

"Easy On Me" yang menjadi lagu pertama dari "30" akan dirilis pada 15 Oktober.

Baca juga: Lagu baru Adele rilis pada 15 Oktober

Baca juga: Adele sebut album barunya adalah surat untuk sang anak

Baca juga: Adele rayakan satu dekade dari album "21"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021