Jakarta () – Sempat merilis single debutnya bulan September tahun lalu, kini, musisi muda asal Jakarta, Alya Syahrani kembali menyapa penikmat musik dengan lagu terbarunya bertajuk "Intertwined", yang bernuansa dreamy-pop dengan lirik berbahasa Inggris.

Alya mengungkapkan, "Intertwined" berkisah mengenai pengalaman pribadinya sendiri. "Lagu ini menceritakan tentang keraguan diri seseorang terhadap hubungan yang dijalaninya. Meski situasi sudah berbeda tidak seindah dulu, selalu ada alasan mengapa hubungan keduanya terus terjalin," kata penyanyi yang menggemari Bruno Major tersebut melalui keterangannya, Rabu.

"Terkadang, mengakhiri hubungan dengan seseorang yang memiliki banyak kenangan tidaklah mudah, dan lagu ini menceritakan tentang situasi tersebut, ditemani dengan nada melankolis," lanjutnya.

Nuansa dreamy pop sengaja dipilih oleh Alyasebagai melodi dari lagu ini karena ada niatan dalam dirinya untuk menampilkan warna baru dan segar dibanding dengan single pertama yang dia rilis tahun lalu. Dalam penggarapan lagu ini, Alya mendapatkan dukungan penuh dari sang produser, Khalishah Isyana.

Saat ditanya mengenai mengapa pendengar harus mendengarkan lagu tersebut, Alya mengatakan, "Untuk teman-teman yang sedang berada di posisi yang sama dengan kisah yang kuangkat dalam lagu ini, semoga lagu ini dapat menjadi teman saat kalian merasakan keresahan."

Selain itu, Alya juga ingin berpesan bahwa setiap orang yang datang ke kehidupan mempunyai timing-nya masing-masing. Saat orang tersebut akan pergi, terkadang kita memang susah untuk merelakan, tapi kita harus terus berusaha merelakan apa yang sudah bukan lagi untuk diri kita, dan mencintai diri sendiri lebih dahulu.

Sementara itu, single "Intertwined" ini adalah single pertama dari Alya yang dirilis di tahun 2021. Rencananya, Alya masih tetap akan merilis dan memproduksi lagu-lagu terbarunya ke depan. Ia juga berharap lagunya tetap dapat dinikmati dan menjadi teman untuk setiap penikmat musik di Indonesia atau di manapun berada.

Baca juga: Mariani Oelong padukan budaya Jawa dan musik di EP "Bercumbu"

Baca juga: Tat Mannerz kisahkan perjalanan hidup di EP perdana "Fall Risk"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021