Jakarta () – Shane, putra dari Sinead O'Connor yang berusia 17 tahun, ditemukan tewas di Irlandia pada hari Jumat (7/1) waktu setempat setelah penyanyi-penulis lagu itu memberi tahu pihak berwenang bahwa anaknya telah hilang.

Polisi mengatakan kasus orang hilang ditutup setelah mayat ditemukan di pantai timur kota Bray, sekitar 20 kilometer (12 mil) Dublin selatan.

Kematian sang anak diunggah oleh O'Connor melalui laman Twitter-nya.

"Sang terang dalam hidupku, memutuskan untuk mengakhiri perjuangan duniawinya hari ini dan sekarang bersama Tuhan," kata O'Connor dilansir The Hollywood Reporter, Minggu.

"Semoga dia beristirahat dalam damai dan semoga tidak ada yang mengikuti apa yang telah dilakukannya. Bayiku, aku sangat mencintaimu. Semoga damai," lanjutnya.

Sebelumnya, penyanyi berusia 55 tahun itu sempat mengimbau putranya di media sosial untuk tidak mencelakai dirinya sendiri. Dia mencatat bahwa Shane telah dirawat di rumah sakit setelah dua kali percobaan bunuh diri.

Shane adalah salah satu dari empat anak O'Connor. Ayahnya adalah musisi Irlandia Donal Lunny.

O'Connor pertama kali menjadi terkenal karena cover lagu Prince tahun 1990 yang berjudul "Nothing Compares 2 U." Dia berasal dari keluarga yang kasar di Irlandia dan telah berterus terang tentang perjuangannya dengan penyakit mental.

Baca juga: Sinead O'Connor menyesal pernah mencuit orang kulit putih "menjijikan"

Baca juga: Absen lima tahun, Sinead O'Connor manggung lagi dengan hijab

Baca juga: Sinead O'Connor enggan bergaul lagi dengan kulit putih

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022