Jakarta () – Penyanyi Anneth Delliecia Nasution memperkenalkan karya terbarunya berjudul "Takkan Berhenti Mencintaimu", lagu ini ditulis sendiri olehnya.

"Takkan Berhenti Mencintaimu" bercerita tentang seseorang yang selalu memberikan cinta dan dukungan kepada yang terkasih meskipun banyak rintangan dan halangan yang harus dihadapi.

Pesan Kesetiaan dan pengabdian dalam lagu ini adalah sebuah pesan moral yang dekat dengan masa sekarang, di tengah masa pandemi yang sangat rentan dengan isu perpecahan atau perpisahan.

Anneth mencoba untuk membuat sebuah karya yang memiliki potensi dua kekuatan besar (musik dan visual) dan diharapkan bisa memberikan cara pandang tentang bagaimana melihat cinta dan keadaan dari sisi yang baik.

Mengangkat tema tentang hubungan dua manusia dengan perspektif unik, penggambaran cerita dalam lagu ini dibuat dengan bahasa kehidupan sehari-hari oleh Anneth.

Lagu terbarunya ini semakin mengukuhkan Anneth sebagai pencipta lagu yang layak diperhitungkan di kancah musik Indonesia dan mancanegara meskipun dia masih berusia 16 tahun.

"Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi aku dan aku juga liat pengalaman dan kisah orang-orang di sekitar aku," ujar Anneth dalam keterangan resminya dikutip pada Rabu.

Bersama Jeffrey Stefanus, penata musik "Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti" dan Dinno Taruprajoko (A&R Rans Music), Anneth seperti melepas suatu ide baru tentang penulisan lirik.

Keberaniannya dalam membubuhkan pilihan kata yang lebih dewasa namun tetap sesuai dengan usia para fans-nya.

"Awalnya lagu yang mau di rilis bukan lagu ini, tapi saat rekaman lagu yang sebelumnya kok aku merasa lebih sreg ke lagu yang ini untuk dijadikan single aku selanjutnya," kata Anneth.

"Kalau kesulitan pas rekaman, karena lagu ini tuh bukan lagu yang menggelegar gitu, tapi lebih ke lagu yang manis jadi lumayan lama nyari improvisasi yang tepat," lanjutnya.

Anneth berharap lagu ini bisa mewakilkan perasaan banyak orang yang mendengarkan untuk bisa menyampaikan rasa sayang kepada orang yang dicintai.

"Semoga pesan di lagu ini bisa tersampaikan ke semua orang dan mendapat respon yang baik seperti lagu 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti'. Dan doain aja tahun depan aku bisa punya karya albumku sendiri," ucap Anneth.

Anneth dikenal sejak menjadi juara Idol Junior pada 2018. Lagunya yang berjudul "Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti" berhasil mendapat 100 juta penonton.

"Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti" juga membuatnya memperoleh banyak penghargaan di bidang musik seperti AMI Awards 2021, Langit Musik: Indonesian Music Awards, JOOX Indonesia Music Award.

Penggemarnya tak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam.

Baca juga: Cara Zara Leola dan Anneth rayakan tahun baru 2021

Baca juga: Zara Leola dan Anneth berkolaborasi di lagu "Should I"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021