Jakarta () – Musisi Nazriel Ilham atau dikenal sebagai Ariel NOAH mengatakan bahwa Pandemi COVID-19 menuntut dirinya untuk semakin kreatif dalam berkarya.

"Kreativitas kita malah jadi di-challenge karena kita terbiasa dengan pekerjaan yang biasa, terus tiba-tiba ada satu keadaan yang bikin kita akhirnya (harus lebih kreatif)," ucap Ariel dalam acara bincang-bincang virtual, Jumat (27/8) malam.

Menurut Ariel, kreativitas kerap kali muncul ketika seseorang dihadapkan dengan suatu masalah. "Biasanya kalau tidak ada masalah itu ya gitu-gitu aja, tapi begitu ada masalah menjadi lebih kreatif," ujar dia.

Ariel lalu mencontohkan tentang project pembuatan video klip dari rumah. Menurut dia, hal tersebut merupakan suatu ide kreatif yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya saat situasi masih normal.

"Tapi ternyata jadi bagus, jadi berbeda," kata Ariel.

Meski demikian, Ariel tidak menampik bahwa pandemi juga membawa dampak negatif dari sisi pekerjaan.

Selama ini, kegiatan musisi kerap mengumpulkan orang banyak. Namun di tengah situasi pandemi seperti saat ini, hal itu tidak bisa dilakukan.

Namun, proses kreatif di Noah tetap berjalan. Dia mengatakan saat ini bandnya masih terus melakukan rekaman, meski interaksi dilakukan secara daring.

Dia pun berharap seluruh masyarakat Indonesia segera memperoleh vaksin agar terbentuk herd immunity sehingga situasi dapat berangsur normal.

"Jadi mungkin gini ya, cepat-cepat saja divaksin semua, habis itu kita bisa kerja lagi semua," kata dia.

Baca juga: NOAH bawakan kembali "Badai Pasti Berlalu" Chrisye

Baca juga: Berawal dari proyek rahasia, Noah dan BCL rilis "Mencari Cinta"

Baca juga: Ariel Noah dan Risa Saraswati hanya mengantuk usai divaksin COVID-19

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021