Jakarta () – Dusty Hill, pemain bass band legendaris ZZ Top meninggal dunia pada usia 72 tahun, lapor Hollywood Life pada Kamis.

Kabarnya, Dusty meninggal di rumahnya Houston, Texas saat sedang tertidur.

"Kami sedih dengan berita ini bahwa rekan kami, Dusty Hill, telah meninggal dalam tidurnya di rumahnya di Houston, Texas," kata Bill Gibbons dan Frank Beard, rekan dari Dusty.

"Kami, bersama dengan penggemar ZZ Top di seluruh dunia akan merindukan kehadiran dia yang teguh, sifat baiknya, dan komitmen abadi untuk memberikan dasar yang monumental itu ke 'TOP'. Kami akan selamanya terhubung dengan 'Blues Shuffle in C.' Anda akan sangat dirindukan," kata dia.

Hingga saat ini, penyebab kematian musisi itu belum diketahui. Namun dilansir dari TMZ, kematian Dusty diduga terkait dengan masalah kesehatan yang baru-baru ini dideritanya yaitu cedera pinggul.

Menurut anggota ZZ Top lainnya, penyakit ini harus ditanganinya sekitar seminggu terakhir. Kondisi terakhir Dusty ini pun memaksanya mundur dari serangkaian tur AS dengan band-nya. Sebagai pengganti, Elwood Francis pun mengisi posisi bass di ZZ Top.

Dusty adalah salah satu anggota pendiri ZZ Top yang mengisi posisi bass utama dan vokalis kedua sejak mereka meluncurkan band itu pada tahun 1969.

Baca juga: Mantan gitaris Gigi Aria Baron meninggal dunia

Baca juga: Rapper Biz Markie meninggal di usia 57 tahun

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021