Jakarta () – Penyanyi solo Billie Eilish yang berusia 20 tahun akan menjadi bintang utama termuda yang tampil dalam Festival Glastonbury yang diselenggarakan pada 2022 di Inggris.

Eilish akan tampil di atas panggung ikonik “Pyramid Stage” yang akan berlangsung sealam 5 hari, mengikuti jejak para artis ternama yang pernah tampil di sana termasuk Rolling Stone, Jay-Z, Adele, dan David Bowie.

Pada 2019, Eilish melakukan penampilan debutnya di atas panggung “Other Stage” Glastonbury meski bukan sebagai bintang utama.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Billie Eilish yang menakjubkan akan menjadi bintang utama yang tampil di Pyramid Stage pada hari Jumat di Festival Glastonbury tahun depan, menjadi headliner solo termuda dalam sejarah kami. Ini terasa seperti cara yang sempurna bagi kami untuk kembali dan saya tidak sabar!” kata co-organizer Glastonbury, Emily Eavis, dikutip dari Variety pada Selasa.

Eilish baru-baru ini menjadi artis termuda yang pernah menulis dan membawakan lagu tema untuk waralaba James Bond dengan lagu yang berjudul “No Time to Die”. Baru-baru ini, ia juga mengungkapkan tengah menghabiskan masa karantina untuk menulis dan merekam album baru.

Glastonbury 2022 akan diadakan kembali setelah acara live pada 2020 dan 2021 dibatalkan karena pandemi.

Penyelenggara mencoba mengadakan acara virtual pada Juni 2021, dengan para seniman melakukan streaming langsung dari Worthy Farm sebagai gantinya meskipun dilanda kesulitan teknis. Penyelenggara Glasto juga berharap untuk menjadi tuan rumah konser mini satu hari pada bulan September tetapi dibatalkan pada bulan Juli.

Festival Glastonbury akan berlangsung mulai Rabu (22/06) hingga Minggu (26/06) 2022.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021