Jakarta () – Duo ethnic art pop, Biru Baru, yang terdiri dari Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata), merilis single baru berjudul "Terbenam", yang memiliki esensi mensyukuri hidup, berdasarkan pengalaman Tata saat bepergian menggunakan pesawat.

Tata, melalui keterangannya pada Jumat, mengatakan inspirasinya datang saat ia melihat dan mengamati sekelilingnya ketika itu, dan akhirnya menceritakan apa yang dia rasakan ke Goldan untuk bikin lagu.

"Waktu itu gue naik pesawat yang sore hari, kebetulan warna langit lagi bagus banget. Sambil mengagumi keindahan langit, gue melihat seorang bapak melakukan ibadah sambil duduk di kursi pesawat. Di situ gue terenyuh dan merasa momen tersebut terasa selaras dan indah," kata Tata.

Lagu "Terbenam" diharapkan menjadi mantra agar pendengar dapat bangkit kembali saat terpuruk atau merasa belum cukup terhadap diri sendiri. Mengingat akan hal-hal kecil yang bisa membuat kita bersyukur dalam menjalani hari hingga matahari terbenam.

"Sebenarnya lagu ini menangkap momen matahari terbenam yang menurut kami indah, dan menjadikannya pengingat buat teman-teman semua untuk bersyukur menuju usai hari dan menyongsong hari esok," kata Goldan.

Semua hal terkait lagu, mulai dari isian hingga jenis instrumentasi diproduksi oleh Biru Baru. Aransemen musik dari lagu dibalut elemen ritmik dan petikan gitar elektrik yang muncul sepanjang lagu dan didukung juga kemahiran Tata dalam memainkan drum dan perkusi.

Mood dari lagu ini terasa dari aransemen lebar dengan penggunaan reverb dominan namun tetap pada porsinya. Tidak ketinggalan juga pada saat chorus akhir mood semakin diangkat dengan munculnya aransemen choir dan interlude yang ditutup oleh solo gitar elektrik yang dimainkan oleh Goldan.

Perilisan "Terbenam" sekaligus penanda bertambahnya keluarga baru JUNI Records. Menurut Adryanto Pratono, CEO JUNI Records, Biru Baru adalah sesuatu yang berbeda untuk industri musik Indonesia, baik itu secara konsep dan musik.

"Buat saya Biru Baru adalah next generation musik Indonesia. Konsep duo diusung, membuat mereka unik dan menonjol di musisi-musisi baru sekarang yang didominasi oleh solois," kata Adryanto.

"Terbenam" kini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan musik digital, sementara video musik "Terbenam" bisa disaksikan di kanal resmi Biru Baru hari ini pukul 17.30 WIB.

Baca juga: Fransis Karin debut musik lewat lagu "Manusia"

Baca juga: Will Mara intepretasikan mimpinya lewat "The Melting Love"

Baca juga: Mariani Oelong rilis video musik "Bercumbu"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021