Jakarta () – Grup idola K-pop, BTS akan tampil dalam episode spesial serial musik mingguan YouTube Originals "Released" pada 9 September tengah malam bersama vokalis Coldplay, Chris Martin.

Mengutip Variety pada Sabtu, BTS akan berbincang dengan Chris Martin mengenai apa yang menjadi menginspirasi tantangan #PermissiontoDance di YouTube Shorts dan topik lainnya.

Episode spesial ini juga akan menampilkan pilihan Shorts dari tantangan yang dibuat oleh penggemar BTS di seluruh dunia termasuk AS, India, Rusia, Korea Selatan, Inggris, dan lainnya.

Tantangan yang dimulai sejak 23 Juli ini mengajak seluruh orang dunia untuk membuat video YouTube Shorts berdurasi 15 detik yang menggabungkan gerakan bahasa isyarat internasional untuk "Joy", "Dance" dan "Peace" yang ditampilkan dalam video musik "Permission to Dance", di-remix dengan gaya mereka sendiri.

"Memasukkan gerakan bahasa isyarat internasional memungkinkan kami untuk menyebarkan energi positif dari musik kami ke khalayak yang lebih luas yang mungkin belum pernah kami jangkau sebelumnya," ujar J-Hope, salah satu anggota BTS dalam sebuah wawancara bersama People.

Sementara itu, Jin mengatakan telah memilih beberapa video yang menjadi favorit mereka dan dikompilasi menjadi satu.

"Saya ingin tahu tentang bagaimana mereka akan menambahkan selera dan sentuhan mereka sendiri ke koreografi 'Permission to Dance'. Tapi jujur saja, menyaksikan mereka menari dan mengikuti lagu kami, membuatku sangat bahagia," kata Jin.

"Kami ingin membagikan pesan kami melalui musik dan memiliki dampak positif pada pendengar kami," ujar Suga menambahkan.

Baca juga: Beri hiburan, John Legend & Chris Martin konser gratis via livestream

Baca juga: BTS masuk Hall of Fame 2022

Baca juga: BTS "In The SOOP" musim kedua akan hadir

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021