Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 di www.prakerja.go.id

Kartu Prakerja

Jakarta, – Pemerintah sudah membuka Kartu Prakerja gelombang 11 sejak 2 November pukul 12.00 WIB hingga 4 November 2020. Pendaftaran login ke www.prakerja.go.id, kemudian verifikasi email.Seperti ini gambarannya :

– Masuk ke situs www.prakerja.go.id
– Pilih menu Daftar Sekarang
– Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru- Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email
– Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja
Setelah berhasil berikut cara selanjutnya :

– Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir Anda sesuai yang tertera di KTP, lalu klik Berikutnya.
– Lengkapi data diri dan unggah foto KTP
– Lakukan verifikasi nomor handphone

Setelah berhasil maka akan masuk ke tes. Isi semua tes untuk tahap selanjutnya.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan Kartu Prakerja gelombang 11 memiliki kuota 400.000 peserta.

Kuota Prakerja gelombang 11 berasal dari peserta Prakerja yang dicabut status kepesertaannya. Peserta Prakerja gelombang 1 hingga 10 yang dicabut kepesertaannya mencapai 382.868 orang. Mereka tidak akan bisa lagi ikut program ini selamanya.

Bagi mereka yang sukses mengikuti program kartu Prakerja akan diberikan pendidikan dan pelatihan. Setelah lulus akan mendapatkan sertifikat. Pelatihan sendiri dilakukan secara online maupun offline.

Selain itu, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3.550.000 per orang. Rinciannya Rp 1 juta untuk bantuan pelatihan, Rp 600 ribu selama 4 bulan untuk insentif pelatihan dan Rp 150 ribu insentif survei kebekerjaan yang dilakukan sebanyak 3 kali.

Patut diingat untuk ikut program ini harus berwarga negara Indonesia, usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Pendaftarannya hanya melalui prakerja.go.id.

Baca:

Gelombang 11 Dibuka, Berapa Lama Evaluasi Kartu Prakerja?

[Gambas:Video ]

(dru)