Jakarta () – Head of JOOX Indonesia Peter May mengatakan JOOX ingin memperluas target audiens, termasuk komunitas kreatif dan kreator konten, melalui kehadiran fitur baru ROOMS dan Buzz.

“JOOX memungkinkan kita untuk menemukan hal baru dan membangun komunitas, dengan tetap menghadirkan musik terbaik dan relevan. Fitur interaktif JOOX dapat menjadi platform yang menghubungkan individu kreatif untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” kata Peter May saat konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis.

Sebagai informasi, JOOX Buzz adalah fitur video pendek yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti like, comment, message, dan gift yang memungkinkan pengguna tidak hanya dapat berinteraksi namun juga saling mengapresiasi.

Sementara ROOMS adalah ruang virtual yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teman ataupun idola melalui audio atau video dan dapat diiringi oleh musik.

Penyanyi Anneth Delliecia mengatakan fitur ROOMS sangat membantu dirinya sebagai musisi yang baru memulai debut di industri musik karena kreator dapat terhubung dengan pendengar dan penggemar sekaligus listening party tanpa harus keluar rumah.

“Jujur, aku bersemangat banget pas tau JOOX punya fitur baru, yaitu ROOMS. Jadi waktu aku coba sendiri, fitur ROOMS ini bener-bener bisa bikin aku dan 'Anneters' lebih dekat,” tutur penyanyi lagu "Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti" itu.

“Ini bisa menjadi wadah baru yang sangat seru karena kita bisa lebih dekat dengan teman-teman pendengar musik, seolah-olah kita bisa ngobrol langsung, tidak hanya dengan suara tapi juga dengan video. Lalu mereka juga bisa kirim komentar atau bisa request lagu,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Content Creator Marlo Ernesto dan Marco Randy. Menurut keduanya, fitur JOOX ROOMS memudahkan mereka untuk bertemu dengan audiens dan teman-teman.

“Ini memudahkan kita buat ngumpul apalagi sebagai content creator yang ingin membuat acara seperti Q&A atau gathering, itu gampang banget dilakukan di sini,” kata Marlo Ernesto.

Di sisi lain, Marco Randy berharap para kreator konten lain dapat terbantu dengan memanfaatkan fitur ROOMS untuk membangun komunikasi dengan audiens. Ia juga berharap agar fitur-fitur lain dapat ditambahkan lagi agar mendukung kebutuhan kreator konten untuk berkarya.

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata mengatakan untuk selanjutnya JOOX akan terus memperkuat kolaborasi dalam menghadirkan beragam konten inspiratif yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat.

“Kami berharap fitur terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta mengobati rasa rindu mereka untuk dapat berkumpul bersama teman-teman,” pungkas Yuanita.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021