Cara Pakai Fitur WhatsApp yang Bikin Ponsel Anti Lemot

FILE PHOTO: A man poses with a smartphone in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Jakarta, – WhatsApp kini punya fitur baru yang membuat memori penyimpanan smartphone lebih lega dan tidak membuat ponsel lemot atau lambat. Berikut ini panduan pemakaiannya.

WhatsApp memang berpotensi bikin smartphone lemot karena menghabiskan ruang penyimpanan atau storage ponsel cukup banyak. Ini karena kalian jarang menghapus percakapan, foto, gambar, video hingga meme di WhatsApp.

Pilihan Redaksi
  • Bos Facebook: Saya Khawatir Ada Kerusuhan Terkait Pilpres AS
  • Facebook Siapkan Alat Khusus Bila AS Rusuh, Batasi Medsos?
  • Bos Teknologi Kompak Ogah Trump Terpilih Lagi Jadi Presiden

Tentu saja menghapus percakapan satu per satu itu pekerjaan yang menyita waktu. Tapi tenang kini WhatsApp punya fitur yang memudahkan kalian mengelola memori internal smartphone. Begitu fitur ini diaktifkan maka percakapan, gambar, foto, video hingga meme bisa terhapus sekaligus.

Kehadiran fitur baru ini diungkapkan oleh WhatsApp melalui akun twitter resminya. “Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan memori internal,” ujar WhatsApp, seperti dikutip Rabu (4/11/2020).

Untuk menggunakan fitur ini kalian tinggal masuk keSetting > Storage and Data > Manage Storage. Setelahnya pilih chat atau group chat yang percakapannya yang ingin kalian hapus.