Cara Punya 2 Akun WhatsApp di HP Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo

FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, – Pengguna smartphone Android Samsung, XIaomi, Oppo, dan Vivo kini sudah bisa memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel tanpa aplikasi tambahan. Simak caranya di bawah ini.

Beberapa Android Samsung, XIaomi, Oppo, dan Vivo diketahui memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Jadi kalian tidak perlu memasang aplikasi tambahan di ponsel. Fitur ini juga resmi.

Pilihan Redaksi
  • Cara Menggunakan Fitur Mute Selamanya di WhatsApp
  • Resmi! Twitter Fleets Dirilis, Fitur Serupa Instagram Stories
  • Cara Cek BLT Guru Honorer di Situs Info.gtk.kemdikbud.go.id

Iya, beberapa ponsel memang sudah memiliki fitur kloning aplikasi sebagai fitur bawaan. Syarat lain yang perlu diketahui adalah ponsel tersebut harus dual SIM Card. Pasalnya, WhatsApp hanya mengkaitkan satu nomor SIM Card dengan satu akun.

Berikut smartphone yang sediakan layanan 2 WhatsApp dalam 1 Smartphone dan cara mengaktifkannya:

Samsung

Jika kamu menggunakan Samsung dengan One UI, perengkat ini mungkin akan bertanya apakah akan menggunakan akun WhatsApp kedua ketika kamu menginstall aplikasi. Jika tidak kamu hanya perlu ke Setting lalu klik Advance Features kemudian Dual Messenger.

Xiaomi

Pada Ponsel Xiaomi kamu hanya perlu ke Setting kemudian klik ‘Dual Apps’.

Oppo

Masuk ke Setting kemudian klok ‘Clone Apps’.

Vivo

Smartphone Vivo memiliki opsi dual aplikasi dalam satu smartphone. Masuk ke Setting, klik Apps Clone.

Parallel Spaces dan Dual Spaces

Jika smartphone kamu tidak punya opsi aplikasi kloning bawaan maka kamu bisa membuat Parallel Spaces atau Dual Spaces dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

Agar berjalan dengan baik kamu harus memastikan tidak menggabungkan daftar kontak dan tidak mengirimi seseorang pesan dari akun yang salah.

(roy/sef)