Jakarta () – Musisi pendatang baru Cio Hadiwasono debut lewat single berjudul "Peluk dari Belakang" dengan mengajak Denny Chasmala sebagai kolaborator.

Single "Peluk dari Belakang" diambil dari pengalaman Cio saat membutuhkan dukungan sang istri ketika dia sedang berada di posisi terendah dalam hidupnya.

“Lagu ini menceritakan pengalaman saya saat sedang membutuhkan dukungan dari istri. Saat itu saya sedang tidak mempunyai pekerjaan karena di-PHK, kondisi saya sangat kacau sekali sehingga ingin dipeluk agar bisa menenangkan hati saya,” ujar Cio melalui keterangan resminya pada Senin.

​​

"Mengapa harus dipeluk dari belakang? Karena sebagai seorang laki-laki saya tidak mau istri saya tahu kalau sedang menangis saat dipeluk oleh dia," lanjutnya.

Selain menjadi kolaborator dalam single tersebut, Denny Chasmala terlibat sebagai music director dan arranger. Kemudian, ada pula Irfan Chasmala yang mengisi piano, Joe SKA pada bass, Tia Azis sebagai backing vocal, serta Anto Gesek, Nando Abe, dan Wawan Sulis di string section.

Video musik untuk lagu "Peluk dari Belakang" juga telah disiapkan Cio dengan mengusung konsep yang simpel namun elegan. Konsep tersebut diusulkan oleh sutradara Roni Bachroni, yang berusaha mewujudkan tema yang diinginkan Cio yakni kesederhanaan namun tetap bernilai artistik dan abadi.

Melalui lagu "Peluk dari Belakang", Cio ingin menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah pada situasi yang sedang sulit. Selain itu, dia juga berharap pasangan dari orang-orang yang sedang terpuruk tetap memberikan dukungan tanpa saling menyalahkan.

"Karena saya percaya, saat suami dan istri saling dukung, pasti akan ada jalan keluar,” imbuh Cio.

Single debut Cio bersama Denny Chasmala "Peluk dari Belakang" sudah dapat dinikmati di platform streaming digital. Video musiknya juga sudah tersedia di YouTube.

Baca juga: Aqeela Calista dan Rassya Hidayah lahirkan lagu duet "Bintang"

Baca juga: .Feast rilis single terbarunya "Gugatan Rakyat Semesta"

Baca juga: Rasyiqa bawa musik pop rock awal 2000-an lewat "Get Up (Get Out)"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022