Jakarta () – Coachella untuk pertama kalinya akan menjual tiket festival seumur hidup dalam bentuk NFT. Sebanyak tiga koleksi NFT akan dijual pada 4 Februari mendatang.

Dikutip dari The Verge pada Rabu, 10 unit koleksi Coachella Keys akan dijual dan memungkinkan pemiliknya memegang tiket seumur hidup untuk menikmati festival musik terbesar di Amerika Serikat tersebut.

Pemilik token akan mendapatkan dua tiket festival Coachella setiap tahun, ditambah akses ke pengalaman virtual yang diproduksi Coachella. Pembelian NFT juga akan mencakup fasilitas khusus di festival tahun 2022 seperti akses untuk masuk ke barisan depan dan makan malam dengan koki selebriti.

Selain 10 NFT Coachella Keys yang dapat menjadi tiket seumur hidup, Coachella juga akan menjual 1.000 unit NFT seharga 180 dolar AS atau sekitar Rp2,5 juta yang dapat digunakan untuk menukarkan buku foto fisik Coachella.

Selain itu, ada pula 10.000 unit NFT dari foto festival favorit penggemar dan soundscape seharga 60 dolar AS atau sekitar Rp862 ribu per buah.

Dari penjualan NFT tersebut, Coachella akan menyumbangkan sebagian ke GiveDirectly, Lideres Campesinas, dan Find Food Bank.

Selain Coachella, perusahaan lain juga merambah ke penjualan produk NFT, di nya Adidas yang telah menjual NFT disertai barang dagangan fisik.

Baca juga: TokoMall hadirkan 888 koleksi NFT spesial Tahun Baru Imlek

Baca juga: Lamborghini terjun ke dunia blockchain, rilis NFT pertama bulan depan

Baca juga: LightCON luncurkan pra-penjualan NFT untuk game Rise of Stars

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022