Jakarta () – Stevens & Coconut Treez secara resmi berganti nama menjadi Coconut Treez selepas kepergian Stevens alias Tepeng. Kini, grup band tersebut meminang Melanie Subono sebagai vokalis untuk proyek barunya.

Coconut Treez saat ini sedang merekam ulang beberapa lagu yang menjadi hits. Di tengah proses tersebut, Melanie juga merilis lagu "Bebas Merdeka" yang dulu dipopulerkan band tersebut.

"Mereka adalah senior dan sahabat gue dalam bermusik. Tapi dari semua lagu yang selalu mereka minta bawain, gue selalu memilih 'Bebas Merdeka'. Karenanya gue ingin melestarikan lagu ini," ujar Melanie dalam siaran resminya dikutip pada Minggu

Membawakan ulang lagu ini seperti bentuk penghormatan Melanie kepada Tepeng, dan keluarganya. Namun yang membuatnya kian menarik adalah single ini dirilis dalam bentuk NFT, di mana belum dilakukan oleh musisi manapun di Indonesia.

Untuk membeli NFT "Bebas Merdeka" bisa didapatkan lewat link www.sangkaraNFT.com. Sebelum bertransaksi, Anda harus memiliki dompet virtual berbasis binance terlebih dahulu.

Tak hanya sebagai NFT yang kepemilikannya eksklusif, lagu ini juga akan diedarkan secara digital nantinya. Proyek bersama Coconut Treez pun tidak hanya sampai di situ, rencananya akan ada delapan lagu remake yang diproduksi dan satu program budaya yang kini tengah dalam proses.

Baca juga: Aray Daulay eks gitaris Steven and the Coconut Treez meninggal dunia

Baca juga: Melanie Subono rilis lagu baru lewat NFT

Baca juga: Melanie Subono: Semua orang bisa jadi pahlawan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022