Davis Commodities Limited Menetapkan Harga Penawaran Umum Perdana

SINGAPURA, 18 Sept. 2023 – Davis Commodities Limited (“Perusahaan” atau “Davis Commodities”), sebuah perusahaan perdagangan komoditas pertanian yang mengkhususkan diri dalam perdagangan gula, beras, dan produk minyak dan lemak, hari ini mengumumkan penetapan harga penawaran umum perdana (the “Offering”) sebanyak 1.087.500 saham biasa dengan harga penawaran umum US$4,00 per saham biasa. Saham biasa telah disetujui untuk dicatatkan di Nasdaq Capital Market dan diperkirakan akan mulai diperdagangkan pada 19 September 2023 dengan simbol “DTCK.”

Perusahaan memperkirakan akan menerima total pendapatan kotor sebesar US$4,35 juta dari Penawaran Umum, sebelum dikurangi diskon penjamin emisi dan beban terkait lainnya. Selain itu, Perusahaan telah memberikan opsi kepada para penjamin emisi untuk membeli hingga 163.125 saham biasa tambahan pada harga penawaran umum, dikurangi diskon penjamin emisi, dalam jangka waktu 45 hari. Penawaran Umum diperkirakan akan ditutup pada atau sekitar 21 September 2023, dengan syarat terpenuhinya kondisi penutupan yang lazim.

Hasil dari Penawaran Umum akan digunakan untuk (i) ekspansi bisnis, termasuk memperkuat posisi pasar, memperluas cakupan penawaran produk, terlibat dalam akuisisi dan investasi strategis, kemitraan usaha patungan, dan berinvestasi dalam peralatan dan teknologi; (ii) pembayaran kembali pinjaman bank dengan beban bunga yang terjadi; dan (iii) modal kerja dan hal-hal korporasi umum.

Penawaran Umum dilakukan atas dasar komitmen pasti. Univest Securities, LLC (“Univest”) bertindak sebagai manajer penjamin emisi tunggal untuk Penawaran Umum. Hunter Taubman Fischer & Li LLC bertindak sebagai penasihat hukum AS untuk Perusahaan, dan Ortoli Rosenstadt LLP bertindak sebagai penasihat hukum AS untuk Univest sehubungan dengan Penawaran Umum.

Pernyataan pendaftaran dalam Formulir F-1 yang berkaitan dengan Penawaran Umum telah diajukan kepada U.S. Securities and Exchange Commission (the “SEC”) (Nomor Berkas: 333-270427) dan dinyatakan efektif oleh SEC pada 18 September 2023. Penawaran Umum hanya dilakukan melalui prospektus, yang merupakan bagian dari pernyataan pendaftaran. Salinan prospektus yang berkaitan dengan Penawaran Umum dapat diperoleh dari Univest, Attn: 75 Rockefeller Plaza, Suite 1838, New York, NY 10019, atau melalui email di info@univest.us, atau dengan menghubungi +1 (212)-343-8888. Selain itu, salinan prospektus yang berkaitan dengan Penawaran Umum juga dapat diperoleh melalui situs web SEC di www.sec.gov.

Sebelum berinvestasi, Anda disarankan untuk membaca prospektus dan dokumen lain yang telah diajukan atau akan diajukan Perusahaan ke SEC untuk informasi lebih lanjut tentang Perusahaan dan Penawaran Umum. Siaran pers ini tidak merupakan penawaran untuk menjual, atau ajakan untuk membeli sekuritas Perusahaan apa pun, dan tidak akan ada penawaran, ajakan atau penjualan sekuritas Perusahaan apa pun di negara bagian atau yurisdiksi mana pun di mana hal tersebut akan melanggar hukum sebelum pendaftaran atau kualifikasi berdasarkan undang-undang sekuritas negara bagian atau yurisdiksi tersebut.

Tentang Davis Commodities Limited

Berbasis di Singapura, Davis Commodities Limited adalah perusahaan perdagangan komoditas pertanian yang mengkhususkan diri dalam perdagangan gula, beras, dan produk minyak dan lemak di berbagai pasar termasuk Asia, Afrika dan Timur Tengah. Perusahaan menyediakan, memasarkan, dan mendistribusikan komoditas di bawah dua merek utama: Maxwill dan Taffy, dan secara eksklusif mendistribusikan merek Lin di Singapura. Perusahaan juga menyediakan layanan pelengkap dan tambahan kepada pelanggan penawaran komoditasnya, seperti penanganan dan penyimpanan gudang serta layanan logistik. Perusahaan memanfaatkan jaringan pemasok komoditas pihak ketiga dan penyedia jasa logistik yang mapan secara global untuk mendistribusikan gula, beras, dan produk minyak dan lemak kepada pelanggan di lebih dari 20 negara, per akhir tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2022. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web Perusahaan: ir.daviscl.com.

Pernyataan Prospektif

Pernyataan tertentu dalam pengumuman ini adalah pernyataan prospektif, termasuk, namun tidak terbatas pada, Penawaran Umum Perusahaan yang diusulkan. Pernyataan prospektif ini melibatkan risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tidak diketahui dan didasarkan pada ekspektasi saat ini dan proyeksi Perusahaan tentang peristiwa masa depan yang diyakini Perusahaan dapat mempengaruhi kondisi keuangan, hasil operasi, strategi bisnis dan kebutuhan pendanaan, termasuk ekspektasi bahwa Penawaran Umum akan berhasil diselesaikan. Investor dapat menemukan banyak (namun tidak semua) pernyataan ini dengan menggunakan kata-kata seperti “mendekati,” “percaya,” “berharap,” “mengharapkan,” “mengantisipasi,” “memperkirakan,” “merencanakan,” “akan,” “seharusnya,” “bisa,” “mungkin” atau ekspresi lain yang serupa dalam prospektus ini. Perusahaan tidak berkewajiban untuk memperbarui atau merevisi secara publik pernyataan prospektif apa pun untuk mencerminkan kejadian atau keadaan yang terjadi setelahnya, atau perubahan ekspektasi, kecuali sebagaimana diharuskan oleh hukum. Meskipun Perusahaan meyakini bahwa ekspektasi yang dinyatakan dalam pernyataan prospektif ini wajar, Perusahaan tidak dapat menjamin Anda bahwa ekspektasi tersebut akan terbukti benar, dan Perusahaan memperingatkan investor bahwa hasil aktual dapat berbeda secara material dari yang diantisipasi dan mendorong investor untuk meninjau faktor lain yang dapat mempengaruhi hasil masa depan Perusahaan dalam pernyataan pendaftaran Perusahaan dan pengajuan lainnya ke SEC.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Davis Commodities Limited
Departemen Hubungan Investor
Email: investors@daviscl.com

Ascent Investor Relations LLC
Tina Xiao
Telepon: +1 917-609-0333
Email: tina.xiao@ascent-ir.com