Jakarta () – Demo milik Whitney Houston yang belum pernah dirilis dan direkam saat dia berusia 17 tahun telah terjual seharga 1 juta dolar AS dalam sebuah lelang NFT, dilansir NME.

Disediakan oleh OneOf – platform NFT yang sadar lingkungan – lagu tersebut dilelang pada Selasa (14/12), setelah diumumkan bulan lalu.

Penawar yang menang sekarang akan memiliki akses ke demo lengkap yang belum pernah terdengar sebelumnya di OneOfVault, bersama dengan video digital yang dibuat oleh artis berusia 17 tahun Diana Sinclair, yang terdiri dari foto arsip langka penyanyi tersebut.

"Berkolaborasi dengan musiknya dan keluarganya benar-benar mengubah cara saya melihatnya di video musik. Saya merasa lebih terhubung dengan orang itu," ujar Sinclair.

Karya lain yang juga dilelang koleksi Whitney Houston NFT adalah Emas dan Platinum dari foto arsip langka di awal kehidupan dan karier Houston, yang dirancang dalam bentuk animasi terjual dengan harga 1,1 juta dolar secara keseluruhan.

Hasil penjualan koleksi ini akan disumbangkan ke Whitney E. Houston Foundation, yang bekerja untuk menginspirasi, menciptakan peluang, dan memberdayakan kaum muda.

Sementara itu, mantan suami Houston Bobby Brown baru-baru ini mengatakan bahwa remake "The Bodyguard" yang akan datang adalah ide yang buruk.

Baca juga: Warner Bros akan garap versi terbaru dari "The Bodyguard"

Baca juga: Film biografi Whitney Houston rilis 23 Desember 2022

Baca juga: Konser Whitney Houston gunakan hologram akan hadir di Las Vegas

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021