Jakarta () – Dira Sugandi ingin melakukan rebranding dengan mengubah nama panggung menjadi DIRA dan merilis single terbaru bertajuk "Back In Time",

"Awalnya itu kan aku pernah melakukan beberapa kolaborasi dengan musisi internasional ya. Nah mereka kayak mengalami kesulitan untuk mengucapkan nama belakang aku. Kalau salah-salah sebut kan jadi kesal ya. Jadi aku pikir kayaknya aku pendekin saja deh," ungkap Dira saat diskusi daring, Senin.

"Tapi memang Back In Time ini aku rebranding ya. Musiknya beda banget sama yang biasa aku bawain. Jadi aku pikir, oke musik baru, branding baru, persona baru, ya sudah nama baru sekalian," lanjutnya.

Dalam single terbarunya tersebut, DIRA menggaet produser sekaligus presiden GRAMMY Awards Harvey Mason Jr. Dengan kolaborasi ini, DIRA pun menjadi penyanyi Indonesia pertama yang diproduseri oleh produser legendaris tersebut.

"Alasan aku memilih Harvey sebagai produser di proyek baru kali ini adalah karena aku sudah familiar dan benar-benar kagum dengan karya-karya yang pernah dia buat sebelumnya. Dan juga penyanyi yang telah diproduseri dan bekerjasama dengan dia, sebagian besar aku idolakan," kata DIRA.

"Kedua, aku juga punya hubungan baik dengan ayahnya (Harvey Mason Sr.) karena sudah pernah kerja bareng di Java Jazz. Jadi dari pertama pun rasanya seperti sudah kenal lama dengannya walau baru pertama kali bertemu di Los Angeles," tambah DIRA.

Melalui single barunya tersebut, DIRA juga ingin mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu, baik yang pahit maupun manis sebagai pelajaran dan semangat untuk menjadi probadi uang lebih baik di hari ini dan seterusnya.

"Awalnya pada saat workshop, hanya ingin cerita bagaimana kadang kita sering mengalami atau mendapatkan occasional glimpse of the past. Hanya untuk reminiscing saja tanpa ada niatan untuk kembali ke masa lalu," jelas DIRA. "Tapi setelah mendengarkan lagu yang sudah selesai direkam, somehow jadi bisa relate sama self-transmition journey aku."

Diproduksi di Los Angeles pada tahun 2019, single terbaru DIRA yang bergenre R&B tersebut akan resmi dirilis pada tanggal 26 Oktober 2021 di berbagai platform dan disusul oleh peluncuran video musik di tanggal 29 Oktober 2021.

Baca juga: Lama tak main film, Dira Sugandi bahagia kembali ke layar lebar

Baca juga: Konser virtual "Melomaniac" edisi perdana hadirkan Dira Sugandi

Baca juga: Indra Lesmana hingga Mocca, musisi jazz Indonesia yang mendunia

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021