Disebut-sebut Jenderal Pentagon, Emang Prabowo Bahas Apa ya?

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris, pada 22-24 Maret 2020. Kunjungan dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris. (Dok: Twittwr @mod_russia)

Jakarta, – Kabar terbaru datang dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Kali ini, Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Menhan AS) Lloyd Austin menyebut nama Prabowo di media sosialnya pada Kamis kemarin (1/4/2021) dini hari WIB.

Penyebutan nama petinggi Partai Gerindra itu bukan tanpa sebab. Purnawirawan bintang empat AS itu pun buka suara mengenai panggilan telepon yang ia lakukan dengan Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo itu.

Keduanya membicarakan hal-hal mengenai keamanan regional, termasuk, kemungkinan kerja sama bilateral di bidang pertahanan maritim.

“Saya melakukan diskusi awalan pagi ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia @Prabowo, di mana kami berdiskusi mengenai keamanan maritim kawasan dan peluang untuk mempererat kerjasama pertahanan secara bilateral antara kedua negara,” cuit Austin.

[Gambas:Twitter]

Lalu apa saja yang menjadi poin pembicaraan Prabowo dan Lloyd Austin itu?

NEXT: Empat Hal yang Dibahas

Baca:

Q1-2021: Rupiah Melemah 3%, Mata Uang Terbaik Jatuh Kepada…