Jakarta () – Album terbaru Drake "Certified Lover Boy" duduki puncak tangga album Rolling Stone untuk pekan kedua.

Menurut Alpha Data, album "Certified Lover Boy" berhasil memegang posisi No.1 dengan lebih dari 232 ribu unit proyek di tangga album Rolling Stone. Album terbaru dari Drake ini bergerak dua kali lipat dari jumlah debut terbesar minggu ini yakni "Star-Crossed" karya Kacey Musgraves.

Dikutip dari Variety, Selasa, album dari Kacey tersebut berhasil menduduki peringkat No.2 dengan hampir 95 ribu unit. Posisi No.5 diduduki oleh Baby Keem dengan album "The Melodic Blue" yang berhasil mengumpulkan 64 juta streaming dimana sebagian besar karena kehadiran Kendrick Lamar dalam dua lagu di album tersebut.

Sementara itu di posisi Top 10 terdapat album baru Kanye West "Donda" di No.3, "Sour" dari Olivia Rodrigo di No.4 dan blockbuster 1991 self-titled Metallica yang kembali ke posisi Top 10 di No.10 karena perilisan ulang tahun remasternya.

Sedangkan di Top 20, terdapat "Jose" dari J Balvin yang berada di No.12, dan album self-titled Aaliyah 2001 di No.14 dengan lebih dari 10 juta streaming.

Tangga album Rolling Stone 200 melacak rilis paling populer minggu ini di Amerika Serikat, di mana peringkat berdasarkan unit album, angka yang menggabungkan penjualan album digital dan fisik, penjualan lagu digital, dan aliran audio menggunakan sistem pembobotan khusus.

Bagan tersebut tidak termasuk mendengarkan pasif seperti di radio terrestrial atau radio digital. Tangga album Rolling Stone 200 diperbarui setiap hari, dan setiap minggu Rolling Stone menyelesaikan dan menerbitkan versi resmi dari bagan tersebut yang mencakup periode tujuh hari yang berakhir di Kamis sebelumnya.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021