Jakarta () – Musisi Ed Sheraan dipastikan akan merilis album di musim gugur 2021 untuk menjawab rasa penasaran para penggemarnya yang menanti- nantikan kabar sang penyanyi yang sudah tidak lama merilis album.

Kabar itu disampaikan oleh manajernya Stuart Camp beriringan dengan munculnya single terbaru Ed Sheraan berjudul “Bad Habits” yang telah menempati posisi nomor satu di tangga lagu kenamaan di Inggris selama lima minggu berturut- turut.

“Ini akan mengejutkan dan menghibur orang,” kata Stuart seperti dikutip dari Variety, Sabtu.

Meski demikian, Stuart mengatakan munculnya single “Bad Habits” yang dibuat oleh Ed Sheraan belum tentu menggambarkan situasi atau warna dari lagu di album yang akan dirilis pada musim gugur mendatang.

Menurutnya dalam album ini akan ada banyak pendekatan yang berbeda- beda di setiap lagu yang ditampilkan oleh Ed.

Ia pun masih menyembunyikan tanggal pasti dari album baru Ed Sheraan itu dan memastikan penggemar akan puas dengan album yang sudah dikunci untuk rilis di tahun 2021.

Dalam pengerjaan album ini, Ed Sheraan menyiapkan rencana tur dalam jangka panjang termasuk hingga tur di 2023 untuk Amerika Utara.Kemungkinan besar akan ada album baru selama rencana tur itu berlangsung.

“Jika kami melakukan tur selama itu, saya membayangkan akan ada dua album dalam siklus itu. Karena rekaman ini butuh waktu lama untuk dibuat, kami benar-benar memiliki banyak lagu, jadi itu bisa terjadi dengan relatif cepat. Jika dia mau, dia benar-benar bisa merilis album balada akustik besok!” ujar Stuart.

Ed Sheeran baru-baru ini meluncurkan sponsor jersey di klub sepak bola Ipswich Town setempat, yang menampilkan dua simbol matematika, – dan =, yang belum digunakan sebagai judul album, meskipun itu menunjukkan bahwa itu bisa menjadi nama yang berikutnya.

Sebelumnya album “terakhir Ed Sheraan yaitu “Divide" terjual 672.000 eksemplar di Inggris dalam minggu pertama, menjadi penjualan tertinggi ketiga sepanjang masa (di belakang "25" Adele dan "Be Here Now" Oasis).

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021