Jakarta () – Aktor Eddie Redmayne yang memerankan karakter utama dalam "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" mengaku dirinya sempat khawatir film tersebut tidak akan dirilis pada jadwal yang telah ditetapkan karena pandemi COVID-19.

Pada Selasa malam (29/3) waktu setempat, Redmayne menghadiri pemutaran perdana film itu di London, Inggris. Di atas karpet merah, ia berpose untuk foto dan memberikan tanda tangan untuk para penggemar spin-off "Harry Potter" itu.

Angsuran ketiga seri film "Fantastic Beasts" sendiri mengambil latar sekitar 60 tahun sebelum buku-buku JK Rowling, menampilkan sejumlah karakter kunci dalam versi yang lebih muda, seperti kepala sekolah Hogwarts Albus Dumbledore.

"Selalu terasa sangat tidak nyata, tetapi kali ini sangat euforia karena pembuatan film ini selama COVID-19, sangat menegangkan dan sangat menyenangkan," kata Redmayne di karpet merah, dikutip dari Reuters pada Kamis.

Dalam "Fantastic Beasts 3", Redmayne kembali berperan sebagai ahli sihir bernama Newt Scamander. Redmayne mengaku dirinya merasa senang film ketiga ini akhirnya bisa tayang perdana.

"Tapi ada saat-saat ketika saya bahkan tidak yakin film ini akan berhasil dirilis, jadi saya senang momen itu telah terjadi. Film ini penuh dengan imajinasi dan keajaiban yang saya sukai di film-film Potter," ujar Redmayne.

Baca juga: Syuting "Fantastic Beasts 3", Eddie Redmayne berenang di musim dingin

Trailer untuk "Fantastic Beasts 3", yang dirilis pekan depan, menunjukkan tanda-tanda perang yang terjadi di penyihir. Scamander dan Dumbledore (diperankan oleh Jude Law) bekerja sama untuk melawan penyihir jahat Gellert Grindelwald (diperankan oleh Mads Mikkelsen).

"Ada banyak karakter yang sangat familiar yang berevolusi, terungkap. Ini adalah 'fantastic beasts' yang baru. Mereka benar-benar fantastis, beberapa di nya menakutkan, beberapa lagi lucu," kata Law.

Law menambahkan bahwa film ini akan mengungkapkan sisi empati Dumbledore di atas luka dan penyesalan. Semua perasaan itu, lanjutnya, memuncak dalam pertempuran luar biasa yang menurut Law memiliki dampak fisik dan emosional yang juga luar biasa.

Sementara itu, dalam film ini Mikkelsen menggantikan Johnny Depp untuk memerankan karakter Grindelwald. Depp terpaksa keluar dari perannya pada akhir 2020 setelah kalah dalam kasus pencemaran nama baik di Inggris terhadap surat kabar yang mencapnya sebagai "tukang pukul istri".

Mikkelsen juga hadir di acara pemutaran perdana bersama lawan mainnya Katherine Waterstone, Dan Fogler, dan Alison Sudol, yang mengulangi peran mereka dalam film "Fantastic Beasts" sebelumnya, serta Rowling, penulis dan produser di film tersebut.

Baca juga: Daniel Radcliffe hingga Eddie Redmayne bacakan buku "Harry Potter"

Baca juga: Paul Dano terpilih jadi "The Riddler" dalam film "The Batman"

Baca juga: Eddie Redmayne pernah ditolak jadi Voldemort

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022