Jakarta () – Elton John mengungkapkan bahwa dia telah dites positif COVID-19 pada Selasa (25/1) waktu setempat sehingga memaksanya untuk menunda dua pertunjukan yang direncanakan di Texas.

Penyanyi asal Inggris tersebut, berbagi berita ini melalui laman Instagram Stories.

"Hai semuanya, saya ingin menyampaikan kabar kepada kalian bahwa saya telah tertular COVID dan harus menjadwal ulang pertunjukan saya di Dallas. Jika Anda memiliki tiket, Anda akan segera dihubungi untuk mendapat tanggal baru," kata John dilansir The Hollywood Reporter, Rabu.

John dijadwalkan tampil di American Airlines Center pada Selasa dan Rabu sebagai bagian dari tur Farewell Yellow Brick Road-nya. Tanggal baru belum diumumkan.

"Selalu menjadi sebuaha kekecewaan besar untuk memindahkan pertunjukan dan saya sangat menyesal kepada siapa pun yang merasa tidak nyaman dengan ini, tetapi saya ingin menjaga diri saya dan tim saya tetap aman," ujar lanjut John.

Penyanyi "Rocketman" itu mengklarifikasi bahwa dia telah divaksinasi dan dikuatkan sepenuhnya untuk melawan COVID-19 dan hanya mengalami gejala ringan.

John mencatat bahwa dia berharap dapat membuat pertunjukan di Little Rock, Arkansas akhir pekan ini. Di akhir pesannya, dia mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas semua cinta dan dukungan mereka dan mengatakan tidak sabar untuk segera bertemu dengan mereka.

Ini bukan pertama kalinya acara John dihentikan. Konsernya dihentikan pada tahun 2020 karena pandemi, dan pada bulan September lalu, John harus menjadwal ulang jadwal tur Eropa — sekitar 50 pertunjukan — karena cedera pinggul yang dideritanya selama musim panas.

Baca juga: Elton John lanjutkan tur selamat tinggal yang tertunda

Baca juga: Elton John tunda tur "Farewell Yellow Brick Road" hingga 2023

Baca juga: Elton John rilis album terbaru yang berkolaborasi dengan banyak musisi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022