Jakarta () – Elvis Presley yang dikenal sebagai Raja "Rock and Roll" akan memiliki kanal streaming secara khusus di tahun depan yang dirancang khusus oleh Elvis Presley Enterprises dan Cinedigm.

Kanal yang didedikasikan khusus untuk mendiang Elvis yang tutup usia di 1977 itu akan berisi konten-konten yang diproduksi Elvis dan hasil kolaborasi dengan musisi legendaris lainnya.

Kanal itu nantinya akan bisa diakses secara gratis dengan dukungan layanan iklan sementara terbatas di Amerika Serikat dan Kanada.

"Kami sangat gembira bisa bekerjasama dengan Cinedigm untuk merilis Elvis Presley Channel. Para oenggemar Elvis sangat bergairah dan Cinedigm merupakan yang terbaik untuk menyediakan layanan ini bagi para penggemarnya," kata pemilik dari Elvis Presley Enterprises Marc Rosen seperti dilansir Variety, Kamis.

Cinedigm berencana mengisi konten program Elvis yang dikategorikan spesial dengan dokumenter seperti "Singer The Elvis Presley Presents…Elvis” (a.k.a. “The ’68 Comeback Special”),” “Elvis Aloha from Hawaii Via Satellite” dan “Elvis by the Presleys.”

Nantinya akan ada juga arsip eksklusif yang bisa ditonton para penggemar Elvis Presley di kanal itu.

Cinedigm juga berencana menghadirkan konten eksklusif itu di platform streaming lainnya seperti Pluto TV, Roku, Hulu, Amazon dan Fox.

Ide menghadirkan Elvis Presley dalam kanal khusus datang setelah Cinedigm berhasil meluncurkan kanal khusus Bob Ross yang menunjukan bagaimana seniman itu menjadi pembawa acara dalam 350 episode tayangan TV dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

"Sedikit individu yang ikonik seperti Elvis. Dia benar-benar tak terbatas pada waktu, genre, hingga medium," kata President of Cinedigm Digital Networks Erick Opeka.

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021