Facebook Ditinggal Salah satu Petingginya, Kenapa?

Figurines are seen in front of the Facebook logo in this illustration taken March 20, 2018. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, – Rob Leathern, chief integrasi iklan memutuskan untuk meninggalkan atau resign dari Facebook Inc sejak 30 Desember 2020. Rob merupakan orang di balik kebijakan iklan perusahaan milik Mark Zuckerberg ini.

Rob Leathern mengatakan awal bulan ini di jaringan internal Facebook bahwa dia “meninggalkan Facebook untuk menangani privasi konsumen bagi untuk iklan dan media sosial.” Tapi tak disebutkan ke mana ia akan pindah perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (2/2/2021).

Baca:

Ini PeduliLindungi, Aplikasi Pengecekan Vaksin Corona Gratis

Facebook tidak menanggapi permintaan konfirmasi dari Reuters,

Rob Leathern sering menjadi wajah publik dari kebijakan periklanan politik kontroversial Facebook. Sebelum pemilu AS pada 3 November 2020, Facebook dikritik keras karena mengizinkan klaim yang menyesatkan dan teori konspirasi menyebar secara luas di platformnya.

Baca:

2020 Perang Bos Teknologi: Bos Telegram Sindir WhatsApp!

Pada bulan November, Rob Leathern men-tweet bahwa Facebook tidak memiliki “kemampuan teknis dalam jangka pendek untuk mengaktifkan iklan politik menurut negara atau pengiklan.”

Selanjutnya, Facebook mencabut larangan sementara iklan politik di Gorgia setelah pemilihan umum, padahal 5 Januari yang akan menentukan partai mana yang mengontrol Senat AS.

[Gambas:Video ]

(roy/roy)