Facebook Uji Fitur Dark Mode di Android, Ini Cara Aktifkannya

Facebook

Jakarta, – Facebook dilaporkan sedang melakukan uji fitur dark mode ke pengguna Android dan Apple iPhone. Fitur ini akan menghadirkan tampilan aplikasi Facebook berwarna gelap bagi peggunannya.

Opsi baru bagi aplikasi selular Facebook diumumkan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong melalui akun twitter pribadinya. Ia mengunggah sebuah video aplikasi Facebook dark mode yang dibuat bekerja sama dengan Facebook.

Pilihan Redaksi
  • Cuan Besar Google, Amazon & Facebook Cs di Tengah Pandemi
  • Token Listrik Gratis, Ini Cara Dapat Via www.pln.co.id & WA
  • Cara Aktifkan Fitur WhatsApp Hapus Pesan Otomatis di Android

Hadirnya fitur dark mode di aplikasi seluler Facebook akan membuat semua platform dan aplikasi milik Facebook menawarkan fitur ini. Dark mode sudah bisa dipakai di Facebook versi web. Fitur ini juga sudah tersedia di Instagram dan WhatsApp.

“Kami tahu banyak orang telah meminta fitur dark mode, dan mereka tidak perlu menunggu lebih lama lagi,” kata juru bicara Facebook seperti dikutip dari CNet, Selasa (3/11/2020).

“Pengguna akan mulai melihat opsi ini di pengaturan aplikasi Facebook mereka saat kami meluncurkannya secara global dalam beberapa minggu ke depan.”

Cara mengaktifkan dark mode di aplikasi seluler Facebook

Untuk mengaktifkan dark mode pada Facebook Android dan iOS, buka dahulu aplikasi di ponsel Anda. Buka menu Lainnya yang berada di navigasi atas dan gulirkan ke bawah, ketuk Pengaturan & Privasi.

Jika kalian diikutsertakan dalam pengujian, fitur dark mode akan ditemukan di sana. Klik Dark Mode, dan kemudian kalian akan memiliki tiga opsi On, Off, atau System, yang akan menyesuaikan dark mode berdasarkan pengaturan di ponsel.

(roy/dru)