Ingat! Ini Cara Aktifkan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Jakarta, – WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur canggih disappearing messages bagi pengguna Android dan iPhone. Fitur ini diluncurkan tahun lalu. Bagi kamu yang belum tahu, ini cara mengaktifkan fitur ini.

Disappearing messages adalah fitur yang membuat pesan (chatting) individu atau grup menghilang otomatis setelah tujuh hari. Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur disappering messages diaktifkan.

Pilihan Redaksi
  • Terbongkar! Alasan Sebenarnya Facebook Jengkel ke Apple
  • Merusak Kaum Muda, TikTok di-Banned Lagi Oleh Pakistan
  • Waspada Akun Palsu Beredar, Ini Contact Center Resmi BCA

WhatsApp mengatakan di chat individual, salah seorang pengguna dapat menyalakan atau mematikan fitur disappearing messages. Di chat grup, hanya admin grup yang dapat menyalakan atau mematikan fitur disappearing messages, seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Sebelum mengatifkan fitur disappearing messages ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

  • Jika pengguna tidak membuka WhatsApp selama 7 hari, pesan tersebut tetap akan hilang. Namun, pratinjau pesan mungkin masih ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.
  • Ketika Kamu membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pesan yang Kamy balas mengatifkan disappearing messages, pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari.
  • Jika pesan disappearing messages diteruskan ke chat yang mematikan fitur disappearing messages, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.
  • Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, disappearing messages akan disertakan dalam cadangan tersebut. Disappearing messages akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan.

Nah, untuk mengaktifkan fitur disappearing messages kamu tinggal mengetuk nama individu atau Grup WhatsApp kemudian pilih Disappearing Messages setelahnya pilih On.

[Gambas:Video ]

(roy/sef)