Jokowi dan Para Menteri Suntik Vaksin Sinovac 13 Januari

Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju 11 Maret 2020.

Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri Kabinet Indonesia Maju akan disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021 menggunakan CoronaVac, vaksin buatan Sinovac. Namun Wakil Presiden tidak akan ikut vaksinasi tahap awal ini.

Kepastian Jokowi dan Para Menteri disuntik vaksin 13 Januari diungkapkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) dalam rapat Koordinasi Kesiapan Vaksin Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2021).

Baca:

Perbedaan Vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan di Jakarta oleh Bapak Presiden,” kata Menkes Budi seperti dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan Kemendagri, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya Jokowi juga sudah mengumumkan dirinya sebagai penerima pertama vaksin Covid-19. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan rasa aman akan vaksin yang akan digunakan.

“Saya tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk berikan kepercayaan,keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan,” ujarnya dalam konferensi pers Desember 2020 ketika mengumumkan akan menggratiskan vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca:

Jokowi Sebut 15 Juta Dosis Vaksin Tiba di RI Minggu Depan