Jakarta () – Merayakan perjalanan 6 tahun dalam mendukung industri musik dan hiburan Tanah Air, JOOX menghadirkan berbagai rangkaian hiburan spesial yang dapat dinikmati pengguna sepanjang bulan Oktober 2021 dengan fitur dan menjadi platform kolaborasi bagi semua pelaku industri kreatif (musisi, seniman, kreator konten, dan komunitas) untuk berkarya.

"Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami kini siap menyambut lebih banyak pengguna dan kreator untuk memanfaatkan JOOX lebih dari sekadar menikmati musik," kata Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, melalui keterangannya, Rabu.

"Dalam upaya memberikan dampak yang lebih luas, JOOX juga memungkinkan terjadinya kolaborasi yang dapat meng-empower para generasi muda untuk berkarya, mewujudkan mimpi, dan berkontribusi pada perkembangan industri kreatif," imbuhnya.

Memasuki usianya yang ke-6, JOOX telah berevolusi lebih dari sekadar platform streaming musik, dan menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan menikmati berbagai hal, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru.

Didukung dengan beberapa fitur baru seperti JOOX Rooms, JOOX menciptakan ekosistem digital yang terintegrasi untuk mendukung produktivitas dan karya pelaku industri kreatif.

Kini, fitur terbaru JOOX Rooms dilengkapi dengan Fandom Rooms. Room khusus yang dibuat untuk para artis terbaik di Asia ini akan aktif selama 24 jam setiap harinya untuk menjadi basecamp para penggemar agar dapat saling berkenalan, mengadakan sebuah perayaan, bahkan bertemu idola mereka.

Untuk selebrasi 6 tahun ini, JOOX akan menghadirkan “6 Fandom Rooms Special Anniversary” bersama 6 musisi jagoan lokal, lain Happy Asmara, Tiara Andini, Hanin, GIGI, Raisa, dan Cinta Laura mulai 16-21 Oktober.

Di dalam Fandom Rooms mereka masing-masing, kita tidak hanya dapat bertemu dengan sesama penggemar, mendengarkan lagu mereka selama 24 jam penuh, tapi khusus ulang tahun JOOX, para idola tersebut akan hadir di Fandom Rooms dan melakukan berbagai kegiatan interaktif bersama penggemar.

Perayaan ulang tahun JOOX ke-6 ini juga akan ditutup dengan 3 konser musik virtual dari Mahalini pada 22 Oktober, KALEB J pada 23 Oktober, dan Duo DJ asal Perancis Ofenbach pada 24 Oktober hanya di fitur JOOX Live.

Selama bulan Oktober 2021 ini, para pengguna juga dapat bergabung di Rooms dan bertemu dengan berbagai musisi, konten kreator, dan komunitas inspiratif hampir setiap harinya, serta menikmati playlist “JOOX Best Hits 2015 – 2020”.

Spesialnya, playlist lagu terbaik 2021 bertema “Superstar Pilihan Kamu” dapat ditentukan oleh seluruh pengguna melalui fitur Superstar Fans Pick. Selain itu, seluruh radio MRA Group juga sudah dapat didengarkan melalui JOOX kapan pun dan dari mana pun, tanpa batasan frekuensi.

Selain itu, JOOX juga mengumumkan Mahalini sebagai JOOX Artist of the Month bulan Oktober 2021.

Baca juga: Kiat kreator buat konten audio di JOOX ROOMS

Baca juga: Joox pilih Andmesh sebagai "Artist of the Month"

Baca juga: Konser JOOX Live buka rangkaian Festival Belanja The Bi99est Show

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021