Jakarta () – Kampanye "Love Myself" BTS berhasil mengumpulkan 3,6 juta dolar AS (Rp51,4 miliar) selama empat tahun berkolaborasi dengan agensi anak-anak PBB yang digunakan untuk menanggulangi kekerasan, pelecehan dan intimidasi.

Dikutip dari USA Today pada Rabu, kampanye "Love Myself" dilakukan BTS dengan menyebarkan pesan melalui berbagai sarana termasuk tagar di media sosial, merchandise, serta tur "Love Yourself" pada 2018 hingga 2019 dan video pada 2019 untuk UNICEF.

Tak hanya itu, slogan "Love Myself" bahkan terlihat di balon udara yang diterbangkan di atas kampong halaman para anggota BTS pada 2017.

"Kami berharap banyak orang yang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri sendiri," ungkap BTS dalam sebuah pernyataan.

"Permission to Dance" yang merupakan video musik BTS yang direkam di markas besar PBB dan dirilis bulan lalu dikabarkan telah ditonton lebih dari 27 kali di saluran YouTube PBB. Selain itu, pihak UNICEF juga mengatakan bahwa kampanye "Love Myself" mendorong hampir 5 juta cuitan Twitter dan lebih dari 50 juta suka, retweet, balasan, dan komentar di Twitter.

"Cara inovatif di mana BTS telah membantu memicu pesan positif dengan ARMY-nya benar-benar tidak tertandingi dan sangat berharga," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam sebuah pernyataan.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021