Jakarta () – Whisnu Santika berkolaborasi dengan band aliran musik Jamaika, Souljah, merilis lagu "Keep On Moving" sebagai lagu penyemangat masyarakat Indonesia di kala pandemi. Lagu ini dinisiasi sebagai pembangkit gairah dan semangat masyarakat agar terlepas dari belenggu problematika kehidupan dan mengungkapkan rasa syukur atas keadaan yang diterima.

Whisnu adalah produser musik di Indonesia yang punya hampir 700.000 pendengar di platform Soundcloud berisi lagu ciptaan sendiri hingga remix, juga platform Spotify yang didengar lebih dari 15.000 kali oleh masyarakat Indonesia setiap bulan.

"Salah satu tujuan saya bermusik adalah untuk menghadirkan musik yang dekat dengan masyarakat, harapan saya dengan musik ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia yang mendengarkan, juga tentunya komunitas BraddaSouljah," kata disjoki dan produser Whisnu Santika dalam keterangan resmi, Minggu.

Dia mengatakan kolaborasi bernama Souljah sarat makna dan arti kehidupan mendalam serta perjuangan dalam masalah hidup di situasi sulit seperti pandemi.

"Lagu baru kami yang berjudul ‘Keep On Moving’ ini diinisiasi sebagai upaya dalam menghibur dan memberikan semangat dan kekuatan untuk mencari jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi.”

Lirik lagu ini punya arti mendalam yang direpresentasikan melalui lantunan irama Dancehall, sejalur dengan konsep "Memanusiakan Manusia" yang terinspirasi dari sosok kegemaran dan panutan Whisnu Santika, yaitu Gus Dur.

Melalui lagu ini, diharapkan masyarakat Indonesia yang mendengarkan dapat menemukan semangat berjuang di masa yang penuh dengan tantangan dan mulai mencari solusi terbaik guna melangsungkan hidup dengan sejahtera berikutnya.

“Ini kali pertama kami dari Souljah mencoba untuk mengadopsi musik dengan warna lain. Kemiripan aliran musik yang kami bawakan dan kesamaan visi yang kami miliki dengan Whisnu Santika untuk ‘Memanusiakan Manusia’ melalui musik, menginisiasi kami untuk berkolaborasi khusus sebagai lagu pengiring kebahagiaan dan semangat untuk masyarakat Indonesia, khususnya pendengar Whisnu Santika dan tentunya para Bradda Souljah," kata Benjamin, Personil Band Souljah.

"Kami berharap dengan hadirnya lagu Keep On Moving ini, masyarakat Indonesia dapat termotivasi dan mempercayai bahwa di setiap permasalahan hidup, pasti ada jalan terbaik sebagai solusinya," tutup Benjamin.

Baca juga: Souljah ajak penggemar rancang kemasan album baru
​​​​​
Baca juga: Prinsa Mandagie bagi cara pahami diri dalam "Berhenti Mengerti"

Baca juga: Tasya Kamila kembali dengan "Selalu Riang serta Gembira"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021