masa depan adalah konser online berbayar

Jakarta () – Pandemi COVID-19 membawa perubahan besar, di mana banyak industri dituntut bergerak cepat mengadopsi teknologi digital, salah satunya konser musik yang dilakukan virtual dan akan menjadi budaya baru di Indonesia.

Ahmad Albar, vokalis band rock legendaris God Bless mengatakan bahwa konser yang dihelat virtual memiliki beberapa kelebihan ketimbang pertunjukan luring, di nya adalah bisa menyaksikan konser di tengah pembatasan sosial karena pandemi dan bisa disaksikan di rumah bersama keluarga atau teman. 

"Ini suatu perubahan besar yang menguntungkan bagi semua pihak tentunya untuk industri, promotor hingga artis itu sendiri dan ini akan bisa memuaskan semuanya yang kangen dengan sebuah konser musik yang sudah lama tidak ada," ungkap Ahmad Albar sebagai vokalis God Bless, Rabu.

Konser yang dilakukan secara virtual juga memiliki banyak keuntungan bagi para penggemar, karena dengan hanya membeli tiket online mereka akan bisa mengajak seluruh keluarga untuk menikmati suguhan konser yang sudah dipersiapkan hampir sama dengan panggung offline.

"Menonton konser musik secara online itu saya rasa memiliki banyak keuntungan, mereka membeli tiket yang murah dan bisa mengajak keluarga, teman dekat untuk menyaksikan konser itu secara utuh," kata dia.

"Biasanya kalau konser offline itu kan, mereka masing-masing harus punya tiket, kalau online kan mereka bisa menyaksikan bersama," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Romulo Radjadin atau Lilo sebagai CEO Rockinlilo mengatakan bahwa konser secara online ini adalah era baru untuk menikmati suguhan musik di masa saat ini dan mendatang.

"Hal barunya adalah konser secara online, masa depan adalah konser online berbayar," kata dia.

Dalam hal ini, Rockinlilo akan kembali menyelenggarakan konser "RERUN & EXCLUSIVE RE-RUN KONSER 48 TAHUN GODBLESS" yang mengakat tema "Mulai Hari Ini, Memutar Kembali," yang akan berlangsung 28 Oktober 2021.

Baca juga: Presiden: Godbless bagian penting perjalanan sejarah musik Tanah Air

Baca juga: Ahmad Albar meriahkan acara perpisahan virtual Dubes Rizal Sukma

Baca juga: Resep nge-band awet ala Ahmad Albar dan Eet Sjahranie

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021