Jakarta () – Sebagai pesohor yang mendapat banyak pengikut di media sosial, tidak semua komentar yang dilayangkan oleh warganet bernada positif.

Namun komentar warganet yang berbau negatif seperti hujatan tak lantas membuat pedangdut dan pembawa acara Ayu Ting Ting sakit kepala.

"Jarang dipikirin karena sudah keseringan, omongan mereka saya jadikan semangat saja untuk jadi lebih baik," kata Ayu dalam konferensi pers daring kampanye edukasi “Indonesia Bangkit Gak Pake Lama”, Sabtu.

Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina memegang prinsip saat dirinya masih bisa bekerja dengan baik dan memberikan kemampuan semaksimal mungkin, dia memilih tidak peduli dengan omongan warganet yang menyakitkan hati, termasuk jari-jari yang mengetikkan kata-kata kasar dan tidak mengenakkan untuk dibaca.

"Aku tetap berpikiran positif dan semangat saja," kata penyanyi 29 tahun.

Pekerjaannya sempat tersendat ketika pandemi COVID-19 mulai terjadi dan pembatasan sosial diberlakukan. Namun setelah ada pelonggaran, pekerjaan mulai kembali normal seperti biasanya. Syuting demi syuting harus dilalui, bukan cuma untuk acara televisi, tetapi juga untuk diunggah di YouTube.

"Kayaknya 24 jam masih kurang, lumayan cukup sibuk," ungkap dia.

Ayu menambahkan, kesibukannya semakin bertambah karena dia juga harus mengurusi putrinya, Bilqis. Sebagai ibu, Ayu tidak hanya sibuk bekerja di luar rumah, tetapi juga mengawasi dan mengurusi tetek bengek sekolah sang putri.

Di balik pandemi yang merupakan situasi baru untuk semua orang, Ayu tetap bersyukur bisa kembali bekerja dan berada dalam kondisi sehat. Kendala yang dia alami dari adaptasi kenormalan baru adalah pemakaian masker berjam-jam selama syuting.

"Pasti sering bikin pusing dan sakit kepala, kalau pusing kerjanya tidak maksimal, itulah salah satu kesulitan terbesar," tutur Ayu.

Untuk mencegahnya, Ayu tetap berusaha agar hidup sehat dengan cara tidur cukup dan makan teratur dengan asupan penuh gizi dan nutrisi. Dia pun berupaya untuk tidak stres dan menjaga asupan air putih setiap hari.

"Aku juga usahakan setiap hari tetap olahraga."

Walau jadwalnya padat, olahraga sebisa mungkin terus rutin dijalankan setiap hari demi memompa semangat dan tetap ceria.

Baca juga: Lima diva dangdut Indonesia rilis album kompilasi

Baca juga: Syuting film horor, Ayu Ting Ting alami kejadian mistis

Baca juga: Sederet ucapan selebritis di Hari Ibu

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021