Jakarta () – Solois muda, KRLY (dibaca Kerli), merayakan besarnya sebuah kerinduan melalui karya terbarunya bertajuk "Can I".

KRLY sempat menunda karya single ketiganya ini sebagai dampak dari pandemi COVID-19 yang telah mengubah banyak aspek kehidupan masyarakat tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia tak terkecuali dunia musik.

Wanita yang sebelumnya melantunkan "Gone Away" itu menyebut 2022 sebagai momen yang tepat untuknya kembali ke dunia musik Tanah Air setelah dua tahun tak meluncurkan karya.

"Tahun 2022 ini semuanya sudah membaik khususnya dunia musik jadi aku memutuskan untuk merilis lagu ini karena aku dan tim merasa ini adalah waktu yang tepat,” ujar KRLY dalam keterangan persnya, Senin.

Seperti dua karya yang sebelumnya sudah dirilis, "Can I" berasal langsung dari pengalaman pribadi KRLY.

Baginya pengalaman pribadi menjadi inspirasi yang paling mudah untuk dijadikan karya dan dibagikan kepada penggemar musik di Tanah Air.

Menceritakan sebuah kerinduan yang sudah membuncah terhadap sosok yang sangat jauh, KRLY menciptakan "Can I" sebagai permintaan maupun permohonan agar bisa menghabiskan waktu meski sebentar dengan sosok yang dirindukannya itu.

“Lagu ini masih satu alur dengan ‘Gone Away’ karena masih menghadirkan sebab-akibat dari cerita yang sama. Kalau di ‘Gone Away’ menceritakan tentang penyesalan saat orang yang disayang pergi, di lagu ini aku menceritakan perasaan saat sudah sendiri dan merindukan sosok tersebut,” jelas KRLY.

Dalam menulis lagu ini, KRLY dibantu oleh Aldo Dzulham (KIV) dan seluruh proses Mixing dan Mastering sekaligus Produser di lagu ini dibantu sepenuhnya oleh Agi Anggadarma.

Menurutnya lagu ini akan cocok untuk orang yang sedang memendam rindu terhadap sosok lain dan bisa menemani ketika melakukan berbagai aktivitas harian serta mengobati kerinduan itu.

“Rayakan semua perasaan yang kalian rasakan dan jangan dipendam. Semua lagu yang aku buat adalah sebuah bentuk perayaan dari perasaan yang selama ini aku pendam. Sebuah perjalanan untuk bisa belajar jujur terhadap diri sendiri,” lanjutnya.

Lagu ini menjadi langkah baru untuk KRLY melanjutkan karya yang sudah dia rencanakan dan harus tertunda akibat pandemi beberapa tahun terakhir. Selepas merilis karya terbarunya ini KRLY pun bersiap menghadirkan karya duet dengan Bahasa Indonesia pertamanya.

"Can I" sebagai single terbaru dari KRLY sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

KRLY memulai karirnya di belantika musik Tanah Air pada 2019 dengan merilis "Stay", wanita muda ini pernah mengikuti kompetisi X Factor pada 2015 dan berharap dapat menghibur penggemar lagu RnB dengan karya- karyanya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022