Lagi! 5 Sejarah Berulang Usai Chelsea Juara Liga Champions

Jakarta, – Sejarah sama kembali tercipta ketika ‘the blues’ Chelsea menjadi juara Liga Champions pada musim 2011/2012 dan musim 2020/2021. Chelsea mengalahkan sesama tim Inggris, Manchester City pada final Liga Champions 2020/2021 berkat gol tunggal Kai Havertz pada babak pertama.

Dilansir CNN Indonesia, skor akhir musim ini berbeda dengan sembilan musim lalu ketika Chelsea meraih gelar Liga Champions yang pertama setelah mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti.

Berikut sejarah yang kembali tercipta, berdasarkan hasil catatan CNN Indonesia:

1. Pelatih Pengganti

Pada sembilan musim yang lalu Chelsea meraih gelar juara Liga Champions dengan ditangani Roberto Di Matteo yang merupakan pelatih pengganti. Ketika itu Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas.

Posisi Di Matteo pada saat itu adalah caretaker dengan status sebelumnya adalah asisten pelatih Villas-Boas.

Sementara pada musim ini Thomas Tuchel datang sebagai pengganti Frank Lampard pada Januari 2021. Tuchel sedang menganggur ketika ditarik Chelsea setelah dipecat Paris Saint-Germai pada akhir 2020.

2. Man City Kalahkan Man Utd di Liga Inggris

Mancester City menjadi juara pada musim ini dan sembilan musim lalu. Pada musim 2011/2012, Man City menjadi kampiun Liga Inggris dengan catatan keunggulan selisih gol atas Mancester United. Ketika itu kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi 89 poin dan kemenangan Chelsea ditentukan di matchday terakhir.

Beda dengan sembilan musim silam, Man City musim ini tak perlu bersusah payah karena punya keunggulan sebanyak 12 poin atas Man Utd.

NEXT: Simak Sejarah Lain yang Berulang

Baca:

Pertarungan Miliarder, Penguasa Oligarki Vs Sheikh Arab