Jakarta () – Asosiasi Industri Rekaman di Amerika Serikat (Recording Industry Association of America/​​​​RIAA) pada Senin, (4/9) waktu setempat, mengumumkan bahwa lagu hit Camila Cabello berjudul "Havana" mendapatkan sertifikat "Diamond".

"'Havana' menjadi single 'Diamond' ke-62 yang disertifikasi oleh RIAA Gold & Platinum Awards. Sebuah pencapaian bersejarah yang hanya terjadi ketika seniman menjalin hubungan erat dengan para penggemar," kata COO RIAA Michele Ballantyne, dikutip dari People, Selasa.

"Ini juga merupakan bukti kerja sama yang luar biasa Camila dan Epic Records," tambahnya.

Sertifikat "Diamond" diberikan kepada lagu-lagu yang telah terjual 10 juta kopi atau lebih. Artis lain yang telah mendapatkan sertifikat tersebut adalah Ed Sheeran dengan lagu "Perfect", Luis Fonsi dan Daddy Yankee lewat "Despacito", dan Lil Nas X lewat "Old Town Road".

Camila Cabello merilis "Havana" yang berkolaborasi dengan Young Thug pada 3 Agustus 2017 sebagai salah satu single pertamanya saat memulai karir solo. Lagu tersebut telah diputar 1,66 miliar kali di Spotify.

Sejak dirilis, "Havana" memenangkan berbagai penghargaan, di nya kategori kolaborasi terbaik dan lagu pop favorit di American Music Awards, serta kategori Video of The Year di MTV VMAs pada 2018. "Havana" juga dinobatkan sebagai lagu terbaik ke-19 pada 2017.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga memilih lagu "Havana" sebagai lagu favoritnya pada masa itu.

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021