Jakarta () – Di balik kesuksesan mereka sebagai grup musik beraliran jazz, Maliq & D'Essentials rupanya punya cara sendiri dalam mencari inspirasi musik mereka, salah satunya dengan berlibur bersama.

Salah satu vokalis Maliq & D'Essentials, Angga, mengatakan bahwa tempat liburan yang tepat untuk mereka dalam mencari inspirasi bermusik adalah yang menyediakan suasana privat.

"Kalau anak-anak tuh kan sampai malam ya, jadi orang-orang di sekitar nggak terganggu. Karena memang waktunya random banget. Bisa tiba-tiba dapat inspirasi gara-gara ngobrol, langsung rekam," kata Angga dalam sebuah acara virtual yang digelar Traveloka, Senin.

Indah, yang juga merupakan vokalis Maliq & D'Essentials menambahkan, mereka perlu suasana yang berbeda untuk mendapatkan lebih banyak inspirasi.

"Kita bisa lebih rileks, fresh, pikiran juga jadi nggak buntu. Jadi tempat yang berbeda, suasana yang berbeda, pasti dapat perasaan yang berbeda juga," ujar dia.

Bagi Angga sendiri, tempat liburan yang paling dia sukai adalah pegunungan, sedangkan Indah mengatakan bahwa dia lebih menyukai liburan privat dengan fasilitas yang cukup.

"Aku senang yang suasananya pantai, terbuka, ada kolam renang, jadi bisa berkegiatan di situ. Kalau bisa juga ada makan 24 jam jadi kita nggak repot hahaha," ujar dia.

Selain itu, Indah menambahkan, hal terpenting dalam liburan saat ini adalah memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

"Pengin banget punya karya lagi dengan kumpul di satu tempat yang privat dan protokol kesehatan itu jadi hal yang penting banget. Jadi kita udah tau semuanya aman," katanya.

Baca juga: Konser virtual bertema "staycation" digelar Desember

Baca juga: Maliq & D'Essentials jadikan Ramadhan momen berkarya

Baca juga: Maliq & D'Essentials keluar dari zona nyaman jelang Ramadhan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021