Jakarta () – Penyanyi Marcell Siahaan kembali merilis sebuah single berjudul "Akhir Cinta" tepat di hari ulang tahunnya pada 21 September ini.

Sebelumnya Marcell juga telah merilis single "Miracle" yang merupakan lagu duetnya bersama Alena Wu. Sementara "Akhir Cinta" merupakan lagu yang digarap oleh musisi Lianto Lee yang juga merupakan teman dari Marcell.

"Ini sebetulnya sebuah kisah nyata dari salah satu sahabat saya yang mengalami satu kondisi yang berat. Turbulence di dalam hubungan percintaan dia yang akhirnya membuat dia harus menurunkan harga dirinya, pokoknya hancur ya. Tapi akhirnya dia memilih untuk menerima," kata Marcell dalam diskusi daring, Selasa.

Lebih lanjut Marcell mengatakan bahwa dia merasa tertantang membawakan "Akhir Cinta" karena lagu ini memiliki nuansa oldschool yang kental.

Lagu "Akhir Cinta" juga merupakan proyek Marcell bersama Rishanda Singgih yang selama beberapa tahun terakhir memiliki andil dalam mengaransemen lagu-lagu yang dibawakan Marcell.

"Rishanda Singgih lagi-lagi memberikan 'nyawa' terbaiknya lewat aransemen yang sesuai tema 90-an yang ingin ditampilkan sehingga bisa mengantarkan pesan lagu ini ke telinga pendengar dengan baik," puji Marcell.

Kabarnya, lagu ini pun juga merupakan salah satu single yang nantinya akan dibentuk menjadi sebuah album.

Pada masa pra-rilisnya lagu "Akhir Cinta" juga telah digunakan oleh 800 lebih video TikTok dalam kurun waktu dua hari. Marcell juga diketahui mengeluarkan challenge popcorn duet di platform TikTok-nya untuk bisa berinteraksi dengan para penggemarnya. 

Baca juga: Marcell Siahaan ungkap alasan jadi mualaf

Baca juga: Marcell bawa "kehangatan tengah malam" untuk Java Jazz 2020

Baca juga: Marcell Siahaan ungkap kekaguman pada Raisa

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021