Jakarta () – Mark Hoppus, pembetot bass band rock asal Amerika Blink-182 mengumumkan dirinya telah terbebas dari penyakit kanker setelah secara terbuka mengungkapkan diagnosisnya pada Juni lalu.

Hal ini dia umumkan melalui media sosialnya pada Kamis ini. Dalam unggahannya, Mark mengungkapkan rasa syukurnya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarga dan teman-teman atas cinta yang dia dapatkan.

"Baru saja menemui ahli onkologiku dan aku saya bebas kanker!!" Terima kasih Tuhan dan alam semesta, teman-teman dan keluarga dan semua orang yang mengirim dukungan dan kebaikan dan cinta. Masih harus dipantau setiap enam bulan hingga akhir tahun untuk kembali normal," tulis Mark.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Billboard, musisi berusia 49 tahun ini terus memperbarui status kesehatannya kepada para penggemar sejak pertama kali mengungkapkan diagnosis kanker melalui media sosial pada 23 Juni lalu.

Saat itu, dia berharap bisa bebas kanker sambil tetap menjalani pengobatan beberapa bulan ke depan. Mark mengatakan telah menjalani kemoterapi selama tiga bulan.

Sebulan kemudian atau tepatnya pada bulan Juli, Mark mengungkapkan sedang berjuang melawan kanker darah yang sama seperti ibunya.

Mantan rekan satu bandnya di Blink-182 Tom DeLonge sempat mengatakan, kanker menghilang pada akhir Juli sebelum mengkonfirmasi awal bulan ini bahwa Hoppus telah menyelesaikan perawatan kemoterapinya.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021