Menebak Jumlah Bitcoin Milik Elon Musk, Berapa?

Jakarta, – Elon Musk dikenal sebagai pendukung Bitcoin. Menurutnya di masa depan mata uang digital ini akan diperlakukan hampir sama dengan uang resmi yang diterbitkan bank sentral. Lantas berapa jumlah Bitcoin milik Elon Musk?

Hingga kini memang belum terungkap berapa banyak Bitcoin yang dimiliki Elon Musk. Namun Anthony Scaramucci, Mantan direktur komunikasi Gedung Putih era Presiden Donald Trump mencoba menebaknya.

Pilihan Redaksi
  • Alasan Investor Bitcoin Harus Punya Jantung yang Kuat
  • Elon Musk Izinkan Pembelian Mobil Listrik Tesla Pakai Bitcoin
  • “Sihir” Elon Musk Sirna! Bitcoin Diprediksi Ambrol Hingga 90%

Menurut Anthony Scaramucci yang juga seorang pendukung Bitcoin ini, Elon Musk memiliki US$5 miliar lebihBitcoin atau setara Rp 72 triliun (asumsi Rp 14.400/US$).

Melalui akun Twitter pribadinya, Anthony Scaramucci yang juga pendiri dan hedge fund SkyBridge Capital ini menyebut Elon Musk memiliki Bitcoin sebanyak itu melalui Tesla, SpaceX dan pribadi, seperti dilansir dari Financial Express, Jumat (26/3/2021).

“Elon Musk tak berhenti di Tesla. Saya memahami SpaceX memiliki Bitcoin di balance sheet perusahaan. Elon Musk memiliki US$5 miliar lebih Bitcoin melalui Tesla, SpaceX dan secara pribadi. Tidak ada orang hidup seperti dia yang berbuat lebih banyak untuk melindungi planet bumi dari perubahan iklim,” tulis Anthony Scaramucci di akun Twitter pribadinya.

Meski begitu,pernyataan Anthony Scaramucciinibelum mendapat konfirmasi oleh Elon Musk. Bos Tesla ini pertama kali mengumumkan dirinya hanya memiliki 0,25 BTC pada 2018 melalui akun twitternya. Ia mendapatkannya dari seorang teman.

Pada Februari 2021, Tesla mengumumkan berinvestasi di Bitcoin dengan memborong US$1,5 miliar. Alasannya, memaksimalkan return uang tunai milik perusahaan dan menjajaki pembayaran alternatif untuk membeli mobil listrik Tesla.

Atas kebijakan tersebut, Elon Musk meluncurkan rangkaian tweet yang mengatakan bahwa kebijakan yang diambil Tesla [terkait pembelian Bitcoin] bukan cerminan langsung dari pendapat pribadinya dia.

Ia juga mengatakan bahwa ia bukanlah investor melainkan insinyur dan tidak memegang saham lain yang diperdagangkan kecuali saham Tesla.

[Gambas:Video ]

(roy/roy)