Jakarta () – Perusahaan rekaman Musica Studios akan menyiapkan kegiatan khusus bersama Iwan Fals berupa donasi disertai pelelangan alat instrumental milik sang musisi kawakan itu bertepatan dengan perayaan Munas Oi (Musyawarah Nasional Orang Indonesia) di 2021 yang akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan itu akan dilakukan secara virtual lewat media sosial Musica Studios atau Iwan Fals sekaligus untuk mempromosikan persiapan album terbaru sang musisi yang ditandai dengan dirilisnya single “16/01”.

“Jadi di tanggal 16 Agustus nanti, bertepatan dengan ulang tahun Munas Oi kami akan buat activity berupa donasi yang kita jalankan lewat Instagram. Dalam kegiatan donasi itu nantinya akan ada pelelangan instrumen musik milik Om Iwan dan hasilnya akan didonasikan untuk bantuan bencana atau penanganan pandemi saat ini,” kata General Manager Musica Studios Benny Bharata dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Iwan Fals yang memiliki nama panjang Virgiawan Listanto menjadi penggagas dari dibentuknya Organisasi Masyarakat Oi, berawal dari sebuah kelompok penggemar Iwan Fals lama kelamaan mereka menjadi komunitas dan bahkan membuat musyawarah nasional.

Tepat di 2021, Ormas Oi telah berusia 22 tahun dan akan melaksanakan Munas Oi ke VII dengan terus menggelorakan program SOPAN yang merupakan akronim dari Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, dan Niaga.

Musica Studios sebagai label yang menaungi Iwan Fals dalam membagikan karyanya kepada seluruh penggemarnya itu berharap agar kegiatan donasi itu bisa bermanfaat bagi seluruh pihak yang nantinya terlibat dalam acara spesial itu.

Selain menyiapkan acara spesial, untuk menyebarkan informasi mengenai karya terbaru Iwan Fals yang berjudul “16/01” Musica Studios juga menyiapkan konten- konten khusus yang akan disebarkan melalui platform digital seperti Instagram, YouTube, serta TikTok.

Lagu “16/01” merupakan lagu hasil pemikiran Iwan Fals berkolaborasi dengan musisi muda Sandrayati Fay menggambarkan banjirnya informasi dan juga situasi pandemi COVID-19 yang menyebabkan kondisi masyarakat menjadi tidak menentu.

Rambu Cikal, anak dari Iwan Fals bersama dengan Lafa Pratomo menjadi produser yang meramu lagu berdurasi hampir delapan menit itu menjadi terdengar magis..

Lagu ini sudah dirilis secara digital di seluruh platform streaming musik yang tersedia di Indonesia mulai dari Spotify, Joox, Itunes, Resso, dan Langit Musik.

Sementara untuk video klipnya akan dirilis pada 1 Agustus 2021 di akun YouTube Musica Indonesia pukul 16.01 WIB.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021