Nah Loh! 9 Wilayah Ini Dapat ‘Warning’ Keras Jokowi

Keterangan Pers Presiden RI Joko Widodo terkait Gugurnya Prajurit KRI Nanggala-402 dan Kabinda Papua. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, РPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengidentifikasi sejumlah daerah yang mulai kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia dalam pertemuan virtual yang digelar secara tertutup di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca:

Apa Beda BKPM dan Kementerian Investasi? Ini Jawaban Bahlil

“Saya melihat beberapa daerah sudah mulai terjadi kenaikan,” kata Jokowi, Kamis (29/4/2021).

Daerah yang dimaksud Jokowi antara lain Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Riau, Bengkulu, hingga Kepulauan Riau.

“Hati-hati. Ada kenaikan, karena grafis dan kurva harian selalu kita ikuti,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengingatkan pada awal tahun perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia sempat menembus angka hingga 15 ribu kasus aktif per hari. Namun, kini angkanya sudah berhasil di tekan di kisaran 5-6 ribu kasus per hari.

“Bed occupancy rate kita di atas 80%, dan saya selalu memantau harian di Wisma Atlet pernah mencapai 92%, tapi sekarang dua minggu lalu turun mencapai 21%, sekarang naik lagi 25%. Terus akan kita tekan,” jelasnya.

Baca:

Intip Nih, Besaran THR PNS yang Mulai Dicairkan Pekan Ini

[Gambas:Video ]

(sef/sef)